Nur Khotimah | MataMata.com
Nikita Mirzani dan Antonio Dedola (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Matamata.com - Antonio Dedola Diduga Belum Sunat saat Menikah dengan Nikita Mirzani, Begini Menurut Hukum Islam

Nikita Mirzani akhirnya mengungkap pernikahannya dengan Antonio Dedola ke publik. Kabar ini disampaikan oleh Nikita Mirzani lewat postingan Instagram pada Sabtu (29/4/2023).

Ada hal menarik tentang pernikahan Nikita Mirzani dan Antonio Dedola. Pria asal Jerman tersebut kemungkinan belum disunat saat menikahi Nikita.

Baca Juga:
Foto Baby Ameena Diedit Bergaya Rambut Panjang: Kok Kayak Gempi

Akad nikah keduanya dilaksanakan pada 22 Januari 2023, hari yang sama ketika Antonio Dedola mengucapkan dua kalimat syahadat alias masuk Islam. Dua minggu setelahnya, tepatnya pada 6 Februari, Nikita Mirzani membagikan vlog Toni disunat.

Sunat, yang merupakan tindakan menghilangkan sebagian atau seluruh kulit penutup bagian depan penis wajib dilakukan oleh laki-laki muslim. Jika benar Antonio Dedola disunat setelah ijab kabul, apakah pernikahannya sah?

Melansir NU Online, ada tiga syarat yang harus dipenuhi seorang calon pengantin laki-laki. Tiga syarat tersebut adalah mahram, orangnya harus jelas dan dalam keadaan halal menikah.

Baca Juga:
Bantah Bawa Kabur Barang Mahal Nikita Mirzani usai Nikah, Antonio Dedola: Aku Ini Polisi

Kitab-kitab fiqih yang ada tidak menyebutkan tentang sunat atau khitan sebagai salah satu syarat bagi calon pengantin laki-laki. Ini berarti pernikahan Nikita Mirzani sah meskipun saat itu Antonio Dedola dalam kondisi belum sunat.

Saat proses pemeriksaan, petugas di KUA juga tidak pernah menanyakan apakah calon pengantin laki-laki telah disunat atau belum. Bila sunat termasuk syarat menikah, petugas tentu saja akan menanyakannya dan meminta bukti berupa Surat Keterangan Telah Khitan.

Sementara itu, Nikita Mirzani juga blak-blakan membeberkan soal fakta bahwa mereka kini sudah pisah rumah. Antonio Dedola disebut kabur dari rumah jam 5 pagi setelah bertengkar hebat dengan Nikita.

Baca Juga:
Momen Sungkeman Keluarga Putri Titian dan Junior Liem Bikin Iri: Baby Face Semua

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More