Yohanes Endra | MataMata.com
Doa agar Bayi Cepat Tidur (freepik.com)

Matamata.com - Setiap orangtua pasti bingung jika bayi susah tidur. Apalagi jika bayi rewel dan tak berhenti menangis.

Jangan khawatir, karena ada doa yang bisa dibaca saat bayi rewel sehingga susah tidur. Dengan dibantu doa pada Allah SWT, niscaya bayi akan cepat tidur.

Berdoa adalah salah satu cara menghadapi bayi yang rewel. Usai membaca doa, orangtua disarankan meniup ubun-ubun si anak.

Baca Juga:
5 Bacaan Doa Agar Anak Menjadi Pintar dan Rajin Belajar, Mudah Dipraktikkan!

Jangan panik, berikut doa agar bayi cepat tidur dilansir dari laman NU Online.

Doa saat Bayi Susah Tidur

"Allaahumma ghaaratin nujuum wa hada'atil 'uyuun, wa anta hayyul qayyuumun, laa ta'khudzuhuu sinatun wa laa naum. Yaa hayyu, ya qayyuum, ahdi' laylii wa anim 'aynaa."

Baca Juga:
Doa Agar Dapat Anak Kembar Menurut Ajaran Islam

Artinya: "Tuhanku, bintang-bintang telah tenggelam, dan banyak bola mata menjadi tenang sementara Engkau adalah Dzat Maha Hidup dan Dzat Maha Tegak. Kantuk dan tidur tidak mempengaruhi-Mu. Wahai Dzat Maha Hidup dan Dzat Maha Tegak, tenangkan malam hamba dan istirahatkan sepasang bola mata hamba."

Doa agar Bayi Tidur Nyenyak

"Bismillahilladzi laa yadhurru ma'asmihi syai'un fil ardhi wa la fis samaa'i wahuwas sami'ul alim."

Baca Juga:
Bacaan Doa Mengatasi Rasa Malas, Agar Produktif Setiap Waktu

Artinya: "Dengan menyebut nama Allah yang bersama nama-Nya, sesuatu apapun itu tidak berbahaya di bumi dan di langit. Dia Maha Mendengar lagi Mengetahui."

Doa agar Bayi Tidak Rewel

"Bismillaahirrahmaanirrahiim. Bismillaahilladziilaa yadlurru ma'a ismihi syaiun fil ardli wa laa fis samaa'i wa huwas sami'ul 'alim" (dibaca tiga kali).

Artinya: "Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Dibacakan Ayat Kursi

Selain doa-doa di atas, bayi yang rewel bisa dibacakan ayat kursi atau surat Al-Baqarah ayat 255 agar cepat tidur nyenyak. Berikut bacaannya.

"Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qoyyuum, laa ta'khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la huu maa fis samawaati wa maa fil ardh, mann dzalladzii yasyfa'u 'inda huu, illa bi idznih, ya'lamu maa bayna aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiituuna bisyayim min 'ilmi hii illaa bi maa syaa', wa si'a kursiyyuus samaawaati walardh, wa laa yauudlu huu hifdzuhumaa, wa huwal 'aliyyul 'adziiim."

Artinya, “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar." (QS. Al Baqarah: 255)

Itu dia beberapa doa agar bayi cepat tidur. Amalkan ketika bayi rewel dan susah tidur.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More