Yohanes Endra | MataMata.com
Doa untuk Pengantin (Freepik)

Matamata.com - Bulan Syawal merupakan salah satu waktu yang baik untuk menikah. Agar pernikahan menjadi berkah, pengantin sebaiknya berdoa.

Dalam surat An Nur ayat 32, Allah SWT menjanjikan akan memberikan rezeki yang berkecukupan kepada pasangan suami istri yang membina rumah tangga.

Lantas seperti apa doa untuk pengantin baru? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Doa agar Bayi Cepat Tidur dan Tidak Rewel, Ibu Wajib Tahu!

1. Doa untuk Pengantin

"Baarakallaahu laka wabaaraka 'alaika wajama 'a bainakumaa fii khaairin."

Terjemahan: "Semoga Allah memberkahimu di waktu bahagia dan memberkahimu di waktu susah, dan semoga Allah menyatukan kalian berdua dalam kebaikan."

Baca Juga:
5 Bacaan Doa Agar Anak Menjadi Pintar dan Rajin Belajar, Mudah Dipraktikkan!

2. Doa Pengantin Pria

"Allahumma innii as aluka khairahaa, wakhaira maa jabaltahaa 'alaihi, wa a 'uudzubika min syarrihaa, wasyarrimaa jabaltahaa 'alaihi."

Terjemahan: "Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari kejelekan perempuan atau budak ini dan apa yang telah Engkau ciptakan dalam wataknya."

Baca Juga:
Doa Agar Dapat Anak Kembar Menurut Ajaran Islam

3. Doa Pengantin Pria Bertemu Istri Pertama Kali

"Allahumma barik li fi ahli, wa baarik ahli fiya. Allahumarzuqhum minni, warzuqni minhum. Allahummajma' bainana ma jama ta fi khair. wa farriq baina idza faroqta fi khair."

Terjemahan: "Ya Allah berkahilah kehidupanku dalam keluargaku, juga berkahilah keluargaku dalam hidupku. Ya Allah berikanlah rezeki untuk keluargaku dari ku dan berikanlah rezeki untukku dari keluargaku. Ya Allah kumpulkanlah kami sebagaimana Engkau kumpulkan dalam kebaikan, juga jangan pisahkan kami kecuali dalam perpisahan yang baik."

4. Doa Pengantin Pria Setelah Akad

"Allahumma inni as aluka khairahaa wa khaira maa jabaltahaa 'alaihi, wa a 'udzubika min syarrihaa wa syarri maa jabaltahaa 'alaihi."

Terjemahan: "Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa."

5. Doa Pengantin agar Diberikan Keturunan

"Robbi hablii minashshaalihiin."

Terjemahan: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang yang saleh."

Itu dia beberapa doa untuk pengantin yang perlu diketahui para calon. Yuk amalkan buat para calon pengantin baru!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More