Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@cathysharon)

Matamata.com - Penampilan artis non muslim saat berhijab tak pernah gagal menuai sorotan. Beberapa di antaranya bahkan dikira mualaf alias sudah masuk Islam.

Alasan artis non muslim berhijab cukup beragam, mulai dari tuntutan peran hingga iklan. Ada pula yang tampil berhijab karena diundang acara berbau Islami.

Penasaran seperti apa penampilan artis non muslim saat berhijab? Yuk intip!

Baca Juga:
Profil Cathy Sharon, Diduga Mualaf Usai Tampil Berhijab

1. Cathy Sharon

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@cathysharon)

Cathy Sharon jadi perbincangan usai tampil berhijab dalam beberapa unggahannya di Instagram. Kakak Julie Estelle itu bahkan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada umat muslim. Banyak yang menduga Cathy memutuskan untuk jadi mualaf setelah bercerai.

2. Celine Evangelista

Baca Juga:
Manglingi Berhijab, Cathy Sharon Diduga Mualaf usai Cerai: Cantiknya Kayak Barbie

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@celine_evangelista)

Celine Evangelista merupakan artis non muslim yang beberapa kali tampil berhijab. Mantan istri Stefan William itu bahkan sengaja memakai hijab saat diundang ke acara buka bersama saat Ramadan. Namun hingga kini tidak ada penjelaskan soal niat pindah agama.

3. Amanda Manopo

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@amandamanopo)

Amanda Manopo juga sempat digosipkan pindah agama karena tampil berhijab, mengingat itu bukan karena tuntutan peran di sinetron. Terungkap bahwa bintang sinetron Ikatan Cinta itu tampil berhijab untuk keperluan iklan yang dibintanginya.

Baca Juga:
8 Potret Gaya Kompak Cathy Sharon dan Julie Estelle di Nikahan Adik

4. Natasha Wilona

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@natashawilona12)

Natasha Wilona tampil berhijab karena tuntutan peran dalam salah satu sinetron yang dibintanginya. Mantan kekasih Verrell Bramasta itu berperan sebagai muslimah yang mengharuskannya tampil berhijab. Banyak yang memuji penampilannya berhijab saat itu.

5. Jessica Mila

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@vierafilm)

Sama seperti Natasha Wilona, Jessica Mila juga berhijab karena tuntutan peran. Jessica memerankan seorang muslimah bernama Ratih dalam film Mengejar Surga yang dirilis pada 26 Mei 2022 lalu. Dalam film tersebut, Jessica Mila beradu akting dengan Al Ghazali.

6. Felicya Angelista

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@duniaterbalik.mncp)

Felicya Angelista juga pernah berhijab karena tuntutan peran. Istri Caesar Hito itu memang sempat eksis sebagai bintang sinetron sebelum akhirnya fokus pada bisnis skincare. Feli diharuskan memakai hijab saat berperan sebagai Tuti, anak calo TKW dalam sinetron Dunia Terbalik.

7. Aurelie Moeremans

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@tujuhbintangsinema)

Aurelie Moeremans tampil berhijab saat membintangi film Gelas Gelas Kaca. Artis non muslim tersebut berperan sebagai perempuan penyandang disabilitas bernama Amelia. Peran ini menuntutnya untuk tampil menutup aurat dengan mengenakan hijab.

8. Naysilla Mirdad

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@bu_deedee)

Tumbuh dalam keluarga dengan orangtua yang berbeda agama, Naysilla Mirdad memeluk agama Kristen mengikuti sang ibu, Lydia Kandou. Meski begitu, Naysilla beberapa kali memerankan karakter muslimah yang mengharuskannya tampil berhijab.

9. Shandy Aulia

Artis Non Muslim Berhijab (instagram/@shandyaulia)

Ayah Shandy Aulia diketahui adalah seorang muslim. Ibu satu anak ini pun sempat bikin heboh karena tampil berhijab saat menghadiri acara buka puasa bersama keluarganya. penampilan Shandy berhijab sukses membuat netizen terpesona saking cantiknya.

Dari semua artis non muslim pakai hijab, penampilan siapa yang paling cantik?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More