Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Cathy Sharon. (Instagram/cathysharon)

Matamata.com - Nama Cathy Sharon sedang ramai disorot usai tampil kenakan hijab pada unggahannya di Hari Raya Idul Fitri 1444 H (22/4/2023) kemarin. Penampilan Cathy Sharon dalam balutan hijab membuat publik salah fokus. Pasalnya presenter itu terlihat sangat cantik memesona layaknya barbie.

Tak sedikit pula yang penasaran dengan agama Cathy Sharon setelah potret dirinya berhijab diunggah ke akun Instagramnya. Bahkan banyak yang menduga jika Cathy Sharon telah menjadi mualaf lho. Ramainya pemberitaan tentang dugaan dirinya menjadi mualaf, membuat profil Cathy Sharon dicari. Biar nggak makin penasaran, berikut ulasannya yang sudah MataMata.com siapkan.

1. Latar belakang Cathy Sharon

Baca Juga:
Manglingi Berhijab, Cathy Sharon Diduga Mualaf usai Cerai: Cantiknya Kayak Barbie

Profil Cathy Sharon. (Instagram/cathysharon)

Cathy Sharon lahir dengan nama lengkap Sophia Catharina Sharon Gasnier pada 8 Oktober 1982. Cathy Sharon adalah putri sulung dari pasangan Thiery Gasnier dan Hilda Limbara. Ia merupakan anak sulung dari tiga bersaudara sekaligus kakak kandung dari Julie Estelle. Adiknya Charlotte Christie Gasnier sendiri cukup jarang tersorot karena tidak terjun ke dunia hiburan.

Kini dirinya dikenal sebagai presenter, model, dan artis yang populer. Akun media sosialnya @cathysharon telah memiliki 1,1 juta pengikut. Selain itu ia juga merupakan pengusaha yang memiliki bisnis kecantikan.

2. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
8 Potret Gaya Kompak Cathy Sharon dan Julie Estelle di Nikahan Adik

Profil Cathy Sharon. (Instagram/cathysharon)

Cathy Sharon menikah dengan pengusaha asal Cirebon bernama Eka Kusuma pada 14 April 2012 silam. Pernikahan mereka digelar secara tertutup di Gereja Katolik, Kuta Bali dengan dihadiri 5 Uskup dari Semarang, Ende, Maumere, padang, dan Denpasar.

Dari pernikahannya ini, Cathy Sharon melahirkan dua orang orang anak yang kini sudah beranjak besar. Namun sayang, pernikahan Cathy dan Eka harus berakhir di meja hijau. Keduanya memutuskan bercerai pada tahun 2016 lalu. Perceraian tersebut terjadi ketika Cathy Sharon tengah mengandung anak keduanya. Kini tujuh tahun sudah Cathy Sharon menyandang status janda dan masih bertahan dengan kesendiriannya.

3. Perjalanan karier

Baca Juga:
7 Potret Cathy Sharon dan Julie Estelle, Sister Goals Banget

Profil Cathy Sharon. (Instagram/cathysharon)

Debut Cathy Sharon di panggung hiburan Tanah Air dimulai sebagai model. Kemudian namanya semakin dikenal usai menjadi VJ MTV sejak tahun 1999. Selama melakoni profesi sebagai VJ, Cathy Sharon berkesempatan melakukan wawancara dengan sejumlah artis luar negeri seperti Linking Park.

Ia melebarkan sayap sebagai presenter acara infotainment sejak 2007. Di tahun yang sama Cathy mengisi program komedi legendaris Extravaganza. Perlahan kiprahnya di dunia hiburan makin meluas hingga membawanya menjadi bintang film.

Sepanjang kariernya ia sudah bermain dalam 8 judul film layar lebar sejak tahun 2006 sampai 2019. Dirinya pernah muncul dalam sejumlah sinetron dan FTV, serta menjadi model video klip untuk lagu Wali yang berjudul Yank. Pada tahun 2010, Cathy Sharon debut sebagai sutradara dengan menggarap film pendek berjudul Gadis di Ruang Tunggu.

4. Dikira mualaf

Profil Cathy Sharon. (Instagram/cathysharon)

Cathy Sharon selama ini diketahui menganut agama Katolik seperti anggota keluarganya yang lain. Pernikahannya dulu juga dilakukan di Gereja Katolik. Namun, belakangan banyak yang menduga dirinya menjadi mualaf hanya karena Cathy Sharon tampil mengenakan hijab di momen hari lebaran.

Usut punya usut potret cantik Cathy Sharon dalam balutan hijab itu diambil dalam rangka promosi produk kecantikan miliknya. Ya, Cathy Sharon memiliki bisnis skincare bernama SADA by Cathy Sharon yang menawarkan aneka macam makeup. Penampilan berhijabnya itu memang dibuat sebagai inspirasi riasan di hari lebaran dengan look fresh dan kalem.

Sebelum mengunggah potret berhijab yang bikin heboh, Cathy Sharon lewat akun @sadabycathysharon sudah lebih dulu memposting video tutorial makeup bersama dengan MUA Yulia Firstiannisa.

Penampilan Cathy Sharon ketika berhijab memang secantik barbie, tak heran sampai banyak yang mengira dirinya telah menjadi mualaf. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More