Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Cold Pursuit. (IMDb)

Matamata.com - Cold Pursuit merupakan film Amerika Serikat garapan sutradara Hans Petter Moland dengan naskah yang ditulis Frank Baldwin. Sinopsis Cold Pursuit menceritakan tentang aksi balas dendam seorang ayah bernama Nels Coxman yang diperankan Liam Neeson, yang kehilangan putranya karena ulah bandar narkoba.

Film yang tayang perdana pada tahun 2019 ini adalah adaptasi dari film Norwegia berjudul In Order of Disappearance (2014). Selain menyuguhkan pembalasan dendam dari Nels Coxman, Cold Pursuit mengantongi ulasan positif dari kritikus karena memadukan aksi menegangkan berbalut keindahan gunung salju yang menjadi setting tempatnya.

Berikut ulasan sinopsis Cold Pursuit yang wajib masuk dalam daftar tontonan untuk para pecinta film aksi thriller terutama dengan tema kehidupan bos kartel narkoba.

Baca Juga:
Sinopsis Queen Charlotte: The Bridgerton Story, Bertabur Bintang Baru

1. Sinopsis Cold Pursuit

Sinopsis Cold Pursuit. (IMDb)

Film ini mengisahkan tentang Nels Coxman seorang pembajak salju (diperankan Liam Neeson) di sebuah resor mewah yang ada di Colorado. Kehidupan Nels dan istrinya Grace (diperankan Laura Dern) harus hancur setelah putra semata wayangnya Kyle (diperankan Michael Richardson) meninggal. Sementara Grace depresi karena duka mendalam yang dirasakan.

Nels Coxman tidak bisa menerima kenyataan jika putra tercintanya meninggal karena overdosis heroin. Ia yakin Kyle bukan seorang pecandu sehingga tidak mungkin overdosis narkoba. Hingga ia akhirnya menemukan fakta bahwa putranya overdosis karena dipaksa mengonsumsi narkoba oleh kartel narkoba yang ada Denver. Nels mengetahui putranya adalah korban salah tangkap oleh anggota geng narkoba dan harus meregang nyawa dengan tidak adil.

Baca Juga:
Sinopsis Maestra, Drama Comeback Lee Young Ae bareng Lee Moo Saeng dan Hwang Bo Reum Byul

Tak tinggal diam, Nels mencoba menuntut keadilan dan berhasil membunuh tiga orang anggota kartel dengan senjata buatannya. Aksi Nels membuat pemimpin kartel, Trevor Viking Calcote (diperankan Tom Bateman) meradang. Namun, Viking menaruh curiga pada saingannya yaitu White Bull (diperankan Tom Jackson). Tapi Viking yang salah sangka malah membunuh salah satu anak buah Bull, yang tanpa diduga merupakan anak satu-satunya Bull.

White Bull tak terima anaknya dibunuh Viking dan terjadilah perang dua kartel besar narkoba karena aksi balas dendam Nels Coxman. Nels sendiri juga sudah menyewa pembunuh bayaran untuk menghabisi Viking tapi gagal. Maka sebelum Bull menculik putra Viking, Nels sudah lebih dulu menjemputnya di sekolah untuk memancing musuhnya keluar.

Di sisi lain Viking mencoba mengakhiri perang dengan Bull tapi ditolak mentah-mentah. Hingga akhirnya Viking tahu akan keberadaan Nels Coxman ketika ia sadar putranya menghilang. Lantas bagaimana kelanjutan balas dendam Nels Coxman? Serta akankah perang kartel Viking dan Bull berhenti setelah keberadaan Nels terungkap? Temukan jawabannya hanya di film Cold Pursuit.

Baca Juga:
Sinopsis Film Taken yang Tayang Malam Ini, Dibintangi Liam Neeson

2. Fakta Cold Pursuit

Sinopsis Cold Pursuit. (IMDb)

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, Cold Pursuit adalah remake dari film In Order of Disappearance yang merupakan film asal Norwegia yang rilis pada tahun 2014. Versi aslinya pun ternyata digarap oleh Hans Petter Moland yang juga menggarap Cold Pursuit. Hans Petter Moland sudah menggarap beberapa film populer seperti Zero Kelvin (1995), When Bubbles Burst (2012) hingga Out Stealing Horses (2019).

Selain itu sejak rilis pada tahun 2019, Cold Pursuit sukses menjadi box office dengan meraih pendapatan sebesar 76,3 juta dolar. Sementara biaya produksi yang digelontorkan untuk membuat filmnya mencapai 60 juta dolar.

3. Daftar pemain Cold Pursuit

Sinopsis Cold Pursuit. (IMDb)

Hans Petter Moland mendapuk Liam Neeson sebagai pemain utama yang memerankan tokoh Nels Coxman. Ia juga menggaet Tom Bateman dan Tom Jackson untuk menjadi dua bos kartel narkoba. Selain ketiganya masih ada beberapa pemain lain seperti Laura Dern, John Doman, Domenick Lombardozzi, Emmy Rossum, Julia Jones, juga Michael Richardson.

Jadi makin penasaran dengan kelanjutan kisah pembalasan dendam Nels Coxman setelah membaca sinopsis Cold Pursuit tadi bukan?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More