Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Karina Suwandi (Instagram/karina.suwandi81)

Matamata.com - Nama Karina Suwandi belakangan santer diperbincangankan menyusul kesuksesan film Sewu Dino. Pemeran Mbah Karsa Atmojo tersebut menjadi sorotan lantaran aktingnya yang totalitas.

Bagi pecinta serial Warkop Millenium , sosok Karina Suwandi ini sebenarnya sudah tak asing. Bagaimana tidak, perempuan blasteran ini memang pernah berperan sebagai pasangan Indro Warkop pada tahun 90-an.

Ditambah lagi dengan peran terbarunya di film Sewu Dino yang telah disaksikan lebih dari 4.3 Juta penonton per 7 Mei 2023 lalu. Penasaran dengan sosok nenek dari Dela Atmojo satu ini? Yuk, intip profil Karina Suwandi berikut ini biar nggak penasaran.

Baca Juga:
Profil Givina Lukita Pemeran Erna di Film Sewu Dino, Ternyata Adik Komika Uus

Profil dan Biodata Karina Suwandi

Profil Karina Suwandi (Instagram/karina.suwandi81)

Karina Suwandi adalah aktris sekaligus model Indonesia yang lahir pada 26 Desember 1973. Karina merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Ir. Suwandi dan Edith Hyskova.

Kedua saudara aktris berdarah Jawa-Ceko ini juga berprofesi sebagai publik figur. Sang kakak, Ivanka Suwandi merupakan seorang aktris sementara sang adik, Romanka Suwandi memilih terjun ke dunia model.

Baca Juga:
Wajah ABG Sophia Latjuba 33 Tahun Lalu Dibongkar Karina Suwandi: Edisi Rambut Besar!

Karina pernah mengenyam pendidikan di Sekolah Kristen Tirta Marta dan mengambil jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Perjalanan Karier Karina Suwandi

Profil Karina Suwandi (Instagram/karina.suwandi81)

Karina mengawali karier aktingnya lewat film Lupus II: Makhluk Manis dalam Bus rilis pada tahun 1987. Setelah itu, ia pun telah membintangi sederet film. Beberapa judul film yang pernah dibintanginya adalah Dear Nathan (2017), Kuntilanak 2 (2019), hingga Sewu Dino (2023).

Baca Juga:
Usai Luna Maya, Akun Instagram Karina Suwandi Juga Diretas

Selain dunia seni peran, aktris 49 tahun ini juga menjadi seorang model yang tampil di beberapa iklan dan peragaan busana. Karina juga merupakan anggota organisasi kesenian 'Swara Maharddhika' yang didirikan oleh Guruh Soekarnoputra.

Fakta Menarik Karina Suwandi

Profil Karina Suwandi (Instagram/karina.suwandi81)

Usai membaca profil dan perjalanan kariernya, yuk simak juga sederet fakta menariknya berikit ini!

1. Sebelum fokus di dunia akting, Karina telah memulai kariernya di dunia model. Wanita berwajah blasteran ini bahkan kerap menghiasi halaman majalah remaja awal 1980-an.

2. Meski memulai debut aktingnya di tahun 1987, namanya semakin dikenal setelah membintangi serial televisi Warkop Millenium (1995-2001)

3. Selain Karina, sang kakak Ivanka Suwandi juga terjun ke dunia hibutan dan diketahui telah membintangi sejumlah sinetronsinetron dan FTV.

4. Ternyata selain di Sewu Dino, pemeran istri Indo di Warkop Millenium tersebut telah beberapa kali main di film horror. Sebelumnya, Karina telah bermain di film 13: The Haunted, Kuntilanak 2, Kembalinya Anak Iblis, Sebelum Iblis Menjemput, hingga Mangkujiwo.

Itu dia sederet fakta menarik berikut profil Karina Suwandi dan perjalanan kariernya. Bagaimana Menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More