Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Givina Lukita (Instagram/@givina__)

Matamata.com - Film Sewu Dino sukses menembus 4,3 juta penonton sejak rilis di bioskop pada 19 April 2023. Kesuksesan film Sewu Dino membuat sejumlah pemainnya semakin populer, termasuk Givina Lukita.

Dalam film Sewu Dino, Givina Lukita berperan sebagai Erna yang menemani Sri dan Dini bekerja memandikan serta menjaga Dela Atmojo. Erna bersama Sri dan Dini harus menyelesaikan tugasnya hingga seribu hari atau sewu dino.

Yuk kenalan dengan sosok Erna dalam film Sewu Dino di kehidupan nyata melalui profil Givina Lukita berikut ini.

Baca Juga:
Link Baca Thread Sewu Dino Lengkap dari SimpleMan, Lebih Ngeri dari KKN di Desa Penari

1. Biodata Givina Lukita

Profil Givina Lukita (Instagram/@givina__)

Givina Lukita merupakan aktris dan model berkebangsaan Indonesia yang lahir di Jakarta, 7 September 1996. Givina rupanya merupakan adik dari komika Rizky Firdaus Wijaksana yang akrab disapa Uus.

Selain Uus, Givina Lukita punya seorang kakak laki-laki lagi bernama Afirniar. Anak bungsu Firman Abdullah ini lulus dari STIKS Tarakanita jurusan D3 Sekretari pada 2018.

Baca Juga:
Tembus 2 Juta Penonton dalam Penayangan 9 Hari, Sewu Dino Digadang Samai KKN di Desa Penari

2. Perjalanan Karier Givina Lukita

Profil Givina Lukita (Instagram/@givina__)

Meski adik dari seorang komika terkenal, Givina Lukita tak numpang eksis untuk memulai kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Berawal jadi duta kampus, Givina lantas mengikuti Miss Indonesia 2017 sebagai wakil Provinsi Banten.

Givina Lukita berhasil lolos hingga 15 besar Miss Indonesia 2017. Debut akting Givina dimulai melalui web series Heart Work(s) (2019) persembahan salah satu bank swasta sebagai karakter bernama Bella.

Baca Juga:
4 Fakta Sewu Dino The Universe, Jagat Sinematik yang Diangkat dari Kisah Horor Simpleman

Sedangkan di film layar lebar, Givina Lukita pertama kali bermain di Kadet 1947 (2021) sebagai Asih. Sebelum kesuksesan Sewu Dino, nama Givina mulai dikenal publik ketika terpilih menjadi pemeran utama film Dealova 2 yang belum rilis hingga sekarang.

3. Kisah Asmara Givina Lukita

Profil Givina Lukita (Instagram/@givina__)

Givina Lukita diketahui pernah dekat dengan penyanyi Dikta mantan vokalis Yovie & Nuno. Kedekatan Givina dan Dikta diungkap sendiri oleh sang kakak, Uus.

Givina Lukita dan Dikta rupanya memulai hubungan dekat sejak terlibat dalam satu proyek yang sama, yakni Dealova 2. Namun karena Dealova 2 belum tayang, fakta tersebut jarang diketahui publik.

Uus lantas mengungkap alasan Givina Lukita dan Dikta akhirnya tidak jadian. Menurut Dikta, tidak adil bagi Givina apabila berpacaran dengan pria sepertinya yang sudah berpetualang mencari cinta.

Pada akhirnya Givina Lukita kini berpacaran dengan Mario Caesar yang merupakan putra aktor lawas Fendy Pradana. Mario Caesar pun kini berkarier sebagai aktor.

Itu dia profil Givina Lukita yang makin tenar berkat film Sewu Dino. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More