Nur Khotimah | MataMata.com
Link Baca Thread Horor Sewu Dino (imdb)

Matamata.com - Pecinta film horor Tanah Air tentunya tidak asing dengan SimpleMan. Ia merupakan penulis thread KKN di Desa Penari yang viral hingga sukses besar ketika diangkat ke layar lebar. Rupanya sebagai penulis, SimpleMan cukup aktif menulis berbagai cerita horor sebagai utas di akun Twitternya. Terkini utasnya dengan judul Sewu Dino juga ramai dibicarakan karena diadaptasi ke layar lebar.

Alhasil banyak yang mencari link baca thread Sewu Dino lengkap dari SimpleMan. Meski terbilang bukan utas baru, tapi rasa penasaran publik cukup tinggi untuk bisa membaca kisah horor yang ditulis pada pertengahan tahun 2019 tersebut. Biar nggak makin penasaran untuk bisa mengetahui kisahnya secara utuh, simak dulu ringkasan cerita Sewu Dino beserta link bacanya berikut.

Ringkasan cerita Sewu Dino oleh SimpleMan

Baca Juga:
Tembus 2 Juta Penonton dalam Penayangan 9 Hari, Sewu Dino Digadang Samai KKN di Desa Penari

Sewu Dino mengisahkan tentang Sri yang mendapat tawaran pekerjaan sebagai ART dengan gaji besar karena lahir pada Jumat Kliwon. Tawaran itu begitu menggiurkan mengingat Sri tengah terhimpit masalah ekonomi. Sri tidak sendirian karena ada dua gadis lainnya yaitu Dini dan Erna yang juga mendapat tawaran tersebut.

Rumah calon majikan Sri itu tidak ada di kota tapi di sebuah desa terpencil yang tidak pernah diketahui Sri sebelumnya. Sri dan dua rekan kerjanya bertemu dengan Mbah Tamin yang tak lain pemilik rumah. Namun yang paling membuat Sri ngeri bukanlah fakta bahwa rumah itu adalah satu-satunya di tengah hutan melainkan sebuah keranda yang berisi seorang perempuan hidup.

Tubuh si perempuan penuh dengan luka bernanah dan berbau amis. Rupanya gadis itu adalah Della Atmojoyo, cucu dari Mbah Tamin. Della pulalah yang harus dirawat oleh Sri, Dini, dan Erna. Kondisi Della yang mengerikan itu disebabkan sakit yang diderita. Suatu hari Della memperingati ketiganya jika mereka akan bernasib sama kalau terus tinggal di rumah tersebut. Tapi ketiganya tak bisa pergi karena sudah terikat perjanjian sewu dino.

Baca Juga:
4 Fakta Sewu Dino The Universe, Jagat Sinematik yang Diangkat dari Kisah Horor Simpleman

Link Baca Thread Horor Sewu Dino

Kendati sudah ditulis sekitar 4 tahun lalu tapi kini banyak yang penasaran dan ingin mengetahui ceritanya secara utuh. Ini dia link baca thread Sewu Dino oleh SimpleMan. Untuk bisa membaca keseluruhan ceritanya cukup klik tautan berikut. Tapi perlu diingat utas Sewu Dino cukup panjang sehingga membutuhkan waktu yang relatif lama untuk menyelesaikan kisahnya. Apalagi butuh pemahaman serta konsentrasi agar alur kisahnya bisa dipahami. Ini dia link bacanya:

https://twitter.com/SimpleM81378523/status/1158380946728427520

Baca Juga:
Pakai Bahasa Jawa Campur-campur, Film Sewu Dino Tuai Kritikan

Diangkat menjadi film layar lebar

Setelah empat tahun berlalu sejak pertama kali ditulis, akhirnya thread Sewu Dino diadaptasi menjadi sebuah film. Thread SimpleMan ini menjadi tulisan keduanya yang diangkat ke layar lebar setelah KKN di Desa Penari. Banyak orang yang sudah membaca utas SimpleMan itu menyebut jika Sewu Dino lebih menyeramkan dibandingkan dengan KKN di Desa Penari. Lantaran kisahnya lebih kompleks dan terhubung pada misteri lainnya.

Sejak rilis pada 19 April 2023 lalu Sewu Dino telah menjadi film lebaran terlaris dengan mengumpulkan lebih dari 2 penton hanya dalam 10 hari penayangannya. Lalu dapatkah Sewu Dino mengalahkan rekor KKN di Desa Penari sebagai film terlaris sepanjang masa?

Nah itu tadi link baca thread Sewu Dino oleh SimpleMan yang filmnya masih tayang di bioskop. Kalau kamu sendiri lebih dulu baca threadnya atau nonton filmnya?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More