Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Uus. (Instagram/uusbiasaaja)

Matamata.com - Rizky Firdaus Wijaksana atau Uus mendadak jadi sorotan di media sosial. Masalah bermula dari tulisan Uus di platform Twitter atau X soal situasi di tengah masyarakat Indonesia yang seolah terpecah jadi dua kubu gara-gara isu kemanusiaan di Palestina.

"Ngebelain saudara lain sampai berantem sama saudara sendiri. Kalau kata aku mah, kalemkeun saudara-saudara," ujar Uus, dikutip Matamata.com dari salah satu unggahannya, Senin (30/10/2023).

Uus dalam unggahan lain juga menjelaskan alasan tidak mau ambil bagian untuk menyuarakan dukungan ke Palestina atau pihak mana pun. Menurutnya, mereka yang ikut angkat bicara membela Palestina pun punya sisi tidak beradab juga.

"Apa yang bisa dilakuin sih? Ngomong panjang lebar soal kemanusiaan, tapi kalau nge-fans sama orang juga bisa sampai disumpahin keluarganya, didoain mati, dicari-cari aibnya. Jadi, ya aku mending duduk aja, nonton," kata Uus.

Buntut kemunculan tulisan tersebut, Uus langsung dikritik oleh orang-orang yang menyuarakan dukungan mereka untuk Palestina. Ada yang menuding Uus cuma cari-cari perhatian dengan berlagak beda sendiri.

"Mengejar ingin beda dari orang lain, bang? Bukan satu dua kali nge-tweet nggak jelas kayak gini," tulis akun @baktveri*** di salah satu unggahan Uus.

"Nggak usah sok-sok netral. Lu bukan persneling mobil," timpal akun @opini***.

Tak sedikit juga orang-orang yang menganggap Uus memang antipati ke isu kemanusiaan di perang Israel-Palestina. Uus dianggap selalu mengaitkan segala sesuatu dengan tindakan bully yang dia selalu suarakan di media sosial. 

Load More