Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Desta (Instagram/desta80s)

Matamata.com - Desta menjadi topik pembicaraan masyarakat Indonesia setelah kabar menggugat cerai Natasha Rizky beredar. Keharmonisan yang selalu ditunjukkan Desta dan Natasha selama 10 tahun terakhir membuat publik tak menyangka.

Desta awalnya dikenal sebagai personel band hingga kini menjadi presenter dan komedian ternama. Simak profil Desta berikut ini.

Biodata Desta

Baca Juga:
Talak Natasha Rizky, Desta dan Natasha Udah Nggak Tinggal Serumah?

Profil Desta (Instagram/desta80s)

Desta yang bernama lengkap Deddy Mahendra Desta lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 15 Maret 1977. Cucu dari penulis cerita silat Kho Ping Hoo ini bergelar Sarjana Desain dari Institut Kesenian Jakarta.

Sang ayah, Prakosa Hadiwijaya, keturunan Jawa beragama Islam yang juga dianut Desta. Sedangkan Tina Prakosa ibu Desta merupakan keturunan Tionghoa yang menganut agama Kristen. Desta merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang semuanya laki-laki.

Perjalanan Karier Desta

Baca Juga:
Beri Isyarat, Desta Pernah Tanya Soal Perceraian ke Ustaz Dennis Lim: Keresahan Desta?

Profil Desta (Instagram/desta80s)

Desta awalnya dikenal sebagai personel band Clubeighties yang hits dengan single "Dari Hati". Desta bertindak sebagai gitaris sebelum akhirnya menjadi drummer menggantikan Henry yang mengundurkan diri.

Desta kemudian menjadi penyiar radio pada 2008. Program Desta and Gina in The Morning (DGITM) yang dibawakan Desta dan Nycta Gina di Prambors pun amat digemari hingga mereka mundur pada Juni 2022.

Karier presenter Desta dimulai sejak menjadi pembawa acara H2C (Harap-harap Cemas). Tahun 2005, Desta dan Vincent Rompies dipercaya membawakan acara MTV Bujang yang menuai kontroversi hingga mereka digantikan personel band Netral.

Baca Juga:
Cowok Mirip Desta Rangkul Gadis Cantik di Bioskop, Netizen Tebak-tebakan: Apa Benar Gegelisa?

Program Tonight Show NET. yang mulai tayang pada 2013 menjadi puncak kesuksesan karier Desta sebagai presenter. Karier tersebut dikembangkan dengan membuat acara sendiri di kanal YouTube VINDES.

Dunia seni peran pun pernah dijajal Desta yang akhirnya mempertemukan ia dengan Natasha Rizky. Terakhir Desta membintangi film Pretty Boys (2019) yang disutradarai Tompi.

Kisah Asmara Desta

Profil Desta (Instagram/desta80s)

Sebelum menikah dengan Natasha Rizky, Desta pernah berpacaran dengan artis-artis cantik yang usianya jauh lebih muda. Di antaranya Alyssa Soebandono yang lebih muda 14 tahun dari Desta, dan Gisella Anastasia dengan selisih usia 13 tahun.

Desta akhirnya menikah dengan Natasha Rizky yang 16 tahun lebih muda darinya. Pernikahan pada 21 April 2013 tersebut membuat Desta dan Natasha menjadi orangtua dari tiga anak, dua perempuan serta satu laki-laki.

Sayangnya pernikahan Desta dan Natasha Rizky selama 10 tahun berakhir dengan perceraian. Kendati begitu, pasangan ini tak mempermasalahkan hak asuh anak.

Itu dia sekilas profil Desta yang jadi perbincangan setelah menggugat cerai Natasha Rizky. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More