Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/natasharizkynew)

Matamata.com - Menikah merupakan sebuah hal yang sakral dan salah satu tahap penting dalam kehidupan. Jadi, tidak heran jika untuk melakukannya dibutuhkan persiapan matang baik dalam segi mental ataupun finansial.

Makanya mereka yang nikah muda juga biasanya cenderung jadi perbincangan. Namun, tak sedikit pula artis artis nikah muda sebelum umur 20 tahun. Pernikahan muda di kalangan selebriti tanah air memang cukup jarang terjadi.

Meski begitu, beberapa artis ini telah berkomitmen menikah muda bersama pasangannya. Siapa saja mereka? Berikut daftar artis nikah muda sebelum umur 20 tahun yang telah dirangkum matamata.com.

Baca Juga:
Sentil Desta, Natasha Rizki Nyesel Nikah Muda dan Lawan Nasehat Orang Tua: Itu Kesalahan Gue

1. Nia Ramadhani

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/ramadhaniabakrie)

Nia Ramadhani resmi dipersunting Ardi Bakrie pada 1 April 2010 silam. Saat itu, usia Nia belum genap 20 tahun. Meski kerap diterpa kabar miring, namun pasangan ini masih langgeng hingga sekarang dan telah dikaruniai tiga orang anak.

2. Arumi Bachsin

Baca Juga:
Nikah Muda Tapi Pemikiran Dewasa, Dahlia Poland Dipuji Soal Cara Urus Anak

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/arumibachsin_94)

Di usianya yang masih 19 tahun, Arumi Bachsin juga memutuskan untuk menikah dengan Emil Dardak pada 2013 lalu. Setelah menikah, ia pun mundur dari dunia hiburan dan fokus mendampingi sang suami yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur.

3. Abimana

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/abimana_arya)

Di usia 19 tahun, Abimana mantap meminang Inong yang lebih tua dua tahun darinya. Kini pasangan ini telah dikaruniai 4 orang anak, bahkan anak kedua mereka kini telah beranjak dewasa.

Baca Juga:
Dahlia Poland Nikah Muda Sampai Punya Tiga Anak, Fandy Christian Dihujat Gak Bersyukur

4. Natasha Rizki

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/natasharizkynew)

Natasha Rizki menikah dengan Desta pada 2013 lalu, dimana saat itu usianya baru 19 tahun. Perbedaan usia 16 tahun pun tak menghalangi pasangan ini untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Sayangnya, kini keduanya dikabarkan akan bercerai setelah dikaruniai tiga buah hati.

5. Celine Evangelista

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/celine_evangelista)

Sebelum menikah dengan Stefan William, Celine Evangelista telah menikah dengan Dirly pada tahun 2012. Keduanya menikah secara agama saat Celine masih berusia 20 tahun.

6. Enno Lerian

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/ennolerian_)

Enno Lerian juga menjadi salah satu artis nikah muda sebelum umur 20 tahun. Enno menikah dengan Nayaka Untara dan melahirkan anak pertamanya di usia 19 tahun.

7. Wulan Guritno

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/wulanguritno)

Wulan Guritno menikah dengan Attila Syach saat usianya masih 17 tahun. Sayangnya pernikahan tersebut hanya bertahan dua tahun.

8. Dahlia Poland

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/dahliachr)

Pasangan artis Dahlia Poland dan Fandy Christian memutuskan menikah pada tahun 2015. Kala itu Dahlia baru berusia 18 tahun, sementara Fandy 30 tahun.

9. Faby Marcelia

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/fabymarcelia)

Aktris cantik Faby Marcelia juga menikah muda di usia 18 tahun. Kini pasangan yang menikah tahun 2013 itu telah dikaruniai dua orang anak.

10. Mikaila Patritz Darmawan

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/mikailapatritz)

Pada tahun 2014, Mikaila Patritz Darmawan yang masih berusia 19 tahun menikah dengan Muhammad Fardan Khan. Meski menikah muda, kehidupan rumah tangga keduanya masih harmonis hingga sekarang.

11. Tegar

Artis Nikah Muda Sebelum Umur 20 Tahun (Instagram/tegar_official)

Pemilik nama lengkap Tegar Septian ini juga menikah muda sebelum berumur 20 tahun. Saat menikah, ia masih berusia 18 tahun sementara istrinya empat tahun lebih tua darinya.

Itulah beberapa nama artis nikah muda sebelum umur 20 tahun, nyatanya nikah muda tak menjamin langgeng atau tidaknya perkawinan.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More