Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Sakti eks Sheila On 7 (Instagram/salman_al_jugjawy)

Matamata.com - Sakti eks Sheila On 7 kembali manggung bersama band yang membesarkan namanya. Meski memutuskan berhijrah, Sakti mengaku tak bisa meninggalkan musik.

Setelah hengkang dari Sheila On 7, Sakti fokus memperdalam ilmu agama. Dia bahkan mengganti namanya menjadi Salman Al Jugjawy.

Meskipun memutuskan untuk berhijrah, Sakti tak lantas meninggalkan dunia musik. Dia justru menggunakan kemampuannya bermain gitar untuk berdakwah.

Baca Juga:
Idola Banget, Beda Cara Duta Sheila On 7 Perlakukan Fans Cewek dan Cowok Tuai Decak Kagum

Jadi tidak mengejutkan jika Sakti kembali tampil di atas panggung bersama mantan rekan-rekannya di Sheila On 7. Reuni yang tak disangka-sangka ini pun sukses membuat penggemar baper.

Lantas siapa sebenarnya mantan personel Sheila On 7 yang memutuskan hijrah ini? Simak profil Sakti eks Sheila On 7 yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Sakti eks Sheila On 7

Baca Juga:
7 Pesona Duta Sheila On 7 di Nikahan Jessica Mila, Tetap Awet Muda

Profil Sakti eks Sheila On 7 (Instagram/salman_al_jugjawy)

Saktia Ari Sena atau yang lebih dikenal sebagai Sakti merupakan mantan gitaris band Sheila On 7. Sakti lahir pada 14 Juni 1980 di Yogyakarta, yang berarti dia akan genap berusia 43 tahun.

Sakti adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Dia diketahui pernah kuliah di jurusan Manajemen, STIE YKPN Yogyakarta.

Karier Sakti eks Sheila On 7

Baca Juga:
Duta Sheila On 7 Bahas Latar Belakang Keluarganya yang Mentereng, Tutur Bahasanya Tuai Decak Kagum

Profil Sakti eks Sheila On 7 (Instagram/salman_al_jugjawy)

Sakti mengawali karier musiknya sebagai personel Sheila On 7 yang debut pada 1999 silam. Album debut band asal Yogyakarta ini meledak di pasaran dan membuat nama para personelnya populer, termasuk Sakti.

Bersama Sheila On 7, Sakti telah menelurkan sejumlah album seperti Sheila on 7 (1999), Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000) dan 07 Des (2002). Namun pada 2006, dia memutuskan untuk hengkang dari band tersebut.

Keputusan Sakti meninggalkan Sheila On 7 disebabkan oleh keinginannya untuk mendalami ilmu agama dan beraktivitas lebih banyak di masjid. Namun dia tak sepenuhnya meninggalkan dunia musik.

Selain sibuk berdakwah, Sakti juga mendirikan usaha peternakan yang diberi nama Al-Jugjawy Farm dan berjualan madu kelas premium grade A melalui Al-Jugjawy Food and Herbals.

Ganti Nama setelah Hijrah

Profil Sakti eks Sheila On 7 (Instagram/salman_al_jugjawy)

Sakti pergi ke Pakistan untuk memperdalam agama dan menghabiskan hampir dua bulan di sana untuk mempelajari ilmu dakwah. Dia melanjutkan perjalanan spiritualnya ke India dan Bangladesh.

Setelah itu, Sakti memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan mulai aktif berdakwah, salah satunya melalui musik. Dalam perjalanan hijrahnya, Sakti mengubah namanya menjadi Salman Al Jugjawy.

Baru-baru ini, Sakti kembali manggung bersama Sheila On 7. Penampilannya memakai gamis panjang dan peci sukses menyedot perhatian.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More