Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Clairine Clay (Instagram/clairineclay)

Matamata.com - Nama Clairine Clay mendadak jadi perbincangan setelah Joshua Suherman membicarakan sang istri. Ya, Clairine Clay merupakan wanita yang dinikahi Joshua pada 22 Desember 2021.

Cuitan Joshua Suherman di Twitter pada Kamis (1/6/2023) ramai menuai pro kontra. Pembicaraan ranjang yang masih banyak dianggap tabu rupanya membuat Clairine Clay sebagai istri Joshua dikasihani.

Padahal Clairine Clay tak masalah dengan cuitan Joshua Suherman tersebut. Cool! Belum kenal banget sama Clay? Yuk kenal lebih dekat melalui profil Clairine Clay berikut ini.

Baca Juga:
Profil Joshua Suherman, Dirujak Gegara Umbar Urusan Ranjang dengan Clairine Clay

1. Biodata Clairine Clay

Profil Clairine Clay (Instagram/clairineclay)

Clairine Christabel Oey lahir di Jakarta pada 16 Agustus 1995. Clay merupakan anak bungsu dari pasangan Roy Rogers Oey dan Novita Sari, sedangkan kakak laki-lakinya adalah Giovanni Vergio yang merupakan pemenang MasterChef Indonesia musim kesepuluh.

Sementara itu, kakak perempuan Clay Kathleen Glawdys punya seorang anak perempuan bernama Camella Allison Glawdys. Clay mewarisi darah Papua, Padang, dan Tionghoa serta menganut agama Kristen.

Baca Juga:
Bukan Joshua Suherman Sang Suami, Tato Tersembunyi Clairine Clay Gambarnya Tak Terduga

2. Perjalanan Karier Clairine Clay

Profil Clairine Clay (Instagram/clairineclay)

Keputusan Clairine Clay berkarier sebagai artis tak lepas dari peran Novita Sari sang ibunda yang merupakan penyanyi tahun 90-an. Sama seperti sang ibunda, Clay awalnya ingin jadi penyanyi.

Pada 2014, Clairine Clay mengikuti audisi Indonesian Idol musim kedelapan. Sayangnya Clay hanya lolos sampai tahap ketiga audisi.

Baca Juga:
Ditantang Pegang Bagian Tubuh Kesukaan, Joshua Suherman Auto 'Nyosor' Clairine Clay!

Kuliah Clairine Clay di Universitas Pelita Harapan jurusan Desain Komunikasi Visual juga tak berjalan baik. Clay mundur karena menderita penyakit kelainan otak yang membuatnya pingsan apabila mengalami stres.

Clairine Clay akhirnya menjajal dunia akting dengan bermain di film Arah Kisah Kita (2016) sebagai Olivia Samudera. Film Generasi Micin vs Kevin (2018) lantas mempertemukan Clay dengan jodohnya yang tak lain adalah Joshua Suherman.

Hingga 2023, Clairine Clay telah membintangi lima judul film layar lebar. Film Clay yang akan tayang tahun ini berjudul Ganjil Genap.

Clairine Clay telah membintangi empat judul web series dan satu serial televisi. Meski lebih dikenal sebagai aktris, Clay juga merilis empat lagu dalam rentang waktu 2015 hingga 2021 baik single maupun duet.

Buku berjudul "Ketawa Cantik Ala Miss Meme" pun pernah dirilis Clairine Clay pada 2015. Atas berbagai bakatnya tersebut, Clay menerima penghargaan Breakout Influencer of The Year di Influence Asia pada tahun yang sama. Keren banget ya!

3. Kisah Asmara Clairine Clay

Profil Clairine Clay (Instagram/clairineclay)

Sebelum menjalin hubungan dengan Joshua Suherman, Clairine Clay dikenal sebagai kekasih Deryzky Prisadevano. Oleh sebab itu, cinta lokasi Clay dan Joshua Suherman di film Generasi Micin (2018) sempat dituding sebagai sebuah perselingkuhan.

Joshua Suherman yang akrab disapa Jojo rupanya sudah ngefans Clairine Clay sejak lama. Dikenal sebagai Miss Meme, potret cantik Clay kerap muncul di explore Instagram Jojo. Namun Jojo menegaskan baru mendekati Clay ketika sudah putus dari Dery.

Clairine Clay kemudian dilamar Joshua Suherman pada Maret 2021. Pertunangan dan pernikahan mereka pun berlangsung di tahun yang sama.

Itu dia profil Clairine Clay istri Joshua Suherman yang tengah jadi perbincangan. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More