Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Matamata.com - Sosok Erina Gudono tengah menjadi sorotan, seiring kabar pencalonan sang suami sebagai Walikota Depok. Baru-baru ini, Istri Kaesang Pangarep tersebut juga sempat me-roasting sang suami lantaran menggelar kampanye di podcast hingga sebut jadi boneka politik.

Seperti diketahui, saat ini kabar bahwa putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep hendak terjun ke politik tengah santer dibicarakan. Tentu saja sosok sang istri yang pernah jadi finalis Puteri Indonesia inu juga ikut mencuri perhatian.

Penasaran dengan sosok istri Kaesang Pangarep? Yuk, intip profil dan Biodata Erina Gudono di bawah ini!

Baca Juga:
Kaesang Lagi Kampanye, Erina Gudono Malah Bongkar Aib: Biar Rakyat Tidak Tertipu

Profil dan Biodata Erina Gudono

Profil dan Biodata Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Erina Gudono merupakan istri Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo. Pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono ini lahir di Pennsylvania, Amerika Serikat pada 11 Desember 1996.

Namanya mulai dikenal setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022. Selain dikenal sebagai mennatu presiden, Erina Gudono adalah seorang model sekaligus edukator.

Baca Juga:
Kaesang Pangarep Lagi Ngomongin Politik, Erina Gudono Langsung Jadi Oposis: Jatuh Harga Diri Bapak

Erina Gudono adalah anak ketiga dari empat bersaudara pasangan Almarhum Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D dan Dra. Sofiatun Gudono M.Si, Aks.

Ia memiliki dua orang kakak, yaitu Allen Gudono dan Nadya Gudono, serta seorang adik perempuan bernama Shania Gudono. Menantu Presiden Jokowi ini diketahui pernah menempuh pendidikan di SMP Negeri 5 Yogyakarta.

Usai lulus dari SMA Negeri 3 Yogyakarta, ia pun melanjutkan pendidikannya di Universitas Gadjah Mada dan mengambil jurusan Ekonomi.

Baca Juga:
Erina Gudono Kesulitan Jawab saat Ditanya Alasan Suka Kaesang, Malah Ngejoke: Iya Pisangnya Enak

Perjalanan Karier Erina Gudono

Profil dan Biodata Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Erina Gudono memulai kariernya sebagai Project Payment System Policy Departmen di Bank Indonesia. Di sana, ia menjabat sebagai Assitant Manager Apprenticeship. Setelah itu, ia juga pernah bekerja sebagai Finance Analyst di JP Morgan, sebuah bank investasi Internasional.

Tak hanya itu, Erina bahkan disebut menjadi satu-satunya lulusan di angkatannya yang berhasil menduduki posisi penting di JP Morgan. Ia baukan sempat diangkat sebagai Associate Brand Strategist di Tokopedia sejak April 2019 hingga Oktober 2020.

Di tahun 2022, istri Kaesang Pangarep ini sempat mengikuti konten kecantikan dan mendapat gelar Puteri Indonesia DI Yogyakarta. Kemenangan tersebut membawanya menjadi perwakilan DI Yogyakarta di ajang tingkat nasional, Puteri Indonesia 2022.

Dalam kontes tersebuta ia berhasil meraih posisi 11 besar dari total 45 wanita yang berasal dari seluruh perwakilan provinsi di Indonesia. Pernah jadi finalis, kini Erina didapuk menjadi salah satu juri ajang Puteri Indonesia 2023.

Prestasi Erina Gudono

Profil dan Biodata Erina Gudono (Instagram/erinagudono)

Nggak cuma dikenal lantaran statusnya sebagai istri Kaesang Pangarep dan menantu Jokowi, Erina Gudono juga memiliki sejumpah prestasi, lho. Berikut sejumlah prestasi yang pernah didapatkannya.

1. Delegasi Harvard World Model United Nation 2022.

2. Menjuarai Business Project Competition di Tokyo.

3. Juara 1 National Business Plan Competition

4.Juara 1 dalam AIESEC Social Initiative Competition.

5. Mendapatkan beasiswa Most Social Spirites Scholar dalam kegiatan UGM FEB Award.

6. Seorang Polygot, yakni seseorang yang lancar berbahasa Jawa, Indonesia, Inggris Jepang, dan Perancis.

7. Jadi relawan di Organisasi Kisah Kasih yang membantu UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

8. Didaulat sebagai pengembang pendidikan di Biak Papua.

Nah, itu dia profil dan biodata Erina Gudono, yang ternyata nggak cuma cantik dan anggun tapi juga beprestasi.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More