Nur Khotimah | MataMata.com
Peringatan tegas Indosiar (Instagram/@indosiar)

Matamata.com - Beri Peringatan Tegas, Indosiar Kecam Konten Parodi Jasa Keliling di Luar Nalar

Konten jasa keliling belakangan viral di media sosial. Banyak orang yang membuat konten tersebut karena terinspirasi dari tayangan milik stasiun TV Indosiar.

Tak disangka, Indosiar memberi peringatan tegas terkait maraknya penggunaan tanpa izin dan penyalahgunaan logo dan program milik mereka dalam konten jasa keliling.

Baca Juga:
Sinopsis Magic 5, Sinetron Indosiar yang Sedang Viral

Indosiar diketahui sering menayangkan FTV yang beberapa adegannya membuat publik bertanya-tanya karena tak masuk. Adegan yang viral menampilkan jasa keliling yang di luar nalar, mulai dari fotokopi hingga setrika.

Namun justru bermunculan konten-konten editan berisi jasa keliling yang semakin tak masuk di akal, seperti jasa perosotan keliling, jasa gosip keliling, serta jasa buang mantan.

Mungkin karena dianggap semakin meresahkan, Indosiar akhirnya mengambil tindakan tegas. Stasiun TV swasta dengan logo ikan terbang itu memberi peringatan melalui unggahan Instagram, Rabu (5/7/2023).

Baca Juga:
Heboh FTV Indosiar Terinspirasi Konten Mandi Lumpur, Netizen Kepo: Kena Azab Nggak di Akhir Cerita?

"Sehubungan dengan maraknya penggunaan tanpa izin dan penyalahgunaan logo dan program Indosiar di berbagai sosial media, dengan ini diumumkan bahwa logo, simbol, motto, dan program (termasuk tetapi tidak terbatas pada judul, nama peran, cuplikan program) dan semua hak untuk menggunakannya adalah milik eksklusif Indosiar," tulis Indosiar.

"Indosiar melarang setiap penggunaan hak kekayaan intelektual milik indosiar tanpa izin sebelumnya, baik untuk kepentingan pribadi maupun dipublikasikan di berbagai media termasuk sosial media. Dalam hal masih ditemukan pelanggaran, Indosiar akan menempuh jalur hukum sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Alih-alih mendapat dukungan, peringatan tertulis Indosiar ini justru dibanjiri nyinyiran. Banyak yang balik mengkritik tim kreatif yang asal menciptakan jasa keliling tak masuk akal dalam program mereka.

Baca Juga:
FTV Indosiar Tampilkan Cerita Mirip Kisah Rozy dan Mertua, Bikin Netizen Heboh: yang Meranin Kecakepan Woy

"Ente yang bikin konten nyeleneh, ente pula yang marah ketika diparodikan," cibir salah satu akun.

"Lagian bikin tayangan judulnya aneh-aneh, tayangannya juga aneh-aneh di luar nalar, tapi entah lah kalau ada yang bilang masih masuk di nalar yowes terserah kalian. Yang jelas Indosiar harus memperbaiki tayangannya," sahut yang lain.

"Padahal mah ya buat lucu-lucuan aja, toh acara yang kalian buat juga kadang nggak masuk akal. Kalian yang ngasih tontonan kok diparodikan nggak terima," sahut lainnya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More