Yohanes Endra | MataMata.com
Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan. (Instagram/ibachdim)

Matamata.com - Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang paling disukai oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia. Para pemain bola yang berprestasi di lapangan hijau pun menjadi idola dan tak kalah tenar dari artis populer. Tak heran jika ada cukup banyak atlet bola Indonesia jadi bintang iklan.

Sebab mereka memiliki pengaruh besar yang bisa memengaruhi minat masyarakat untuk membeli produk yang diiklankan. Modal para atlet yang jadi bintang iklan tentunya bukan karena wajah ganteng mereka saja. Melainkan karena prestasi sebagai seorang atlet hingga membuat mereka dikenal luas dan banyak diidolakan. Nah, berikut MataMata.com sudah himpun sederet atlet bola Indonesia jadi bintang iklan.

1. Bambang Pamungkas

Baca Juga:
Anak-Anak Tidur, Aktivitas Irfan Bachdim dan Istri di Depan TV Jadi Sorotan: Bule Emang Begini

Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan. (Instagram/bepe20)

Pemain yang akrab disapa Bepe ini sempat menjadi legenda sepak bola Indonesia berkat prestasinya sebagai atlet bola. Pada masa jayanya, Bambang Pamungkas adalah idola bagi sebagian besar pecinta sepak bola.

Kiprahnya sebagai pemain Persija Jakarta dan Timnas Indonesia masih dikenang sampai sekarang. Atlet yang pensiun pada usia 39 tahun ini pun kebanjiran tawaran iklan. Wajahnya wara-wiri di TV untuk mengiklankan berbagai produk mulai dari makanan, minuman, kesehatan, hingga perawatan tubuh.

2. Andik Vermansyah

Baca Juga:
10 Momen Jennifer Bachdim Melahirkan Anak Keempat, Tak Didampingi Irfan Bachdim

Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan. (Instagram/andikvermansah)

Kiprah Andik Vermansyah sebagai punggawa Timnas Indonesia membuatnya menjadi idola. Tak ayal ia didapuk untuk menjadi model iklan sejumlah produk. Wajah Andik kerap muncul di televisi untuk mengiklankan sejumlah produk mulai dari makanan sampai perawatan tubuh.

3. Stefano Lilipaly

Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan, (Instagram/stefanolilipaly)

Pemain bola naturalisasi Belanda, Stefano Lilipaly juga sangat tenar. Kepiawaiannya menggocek bola di lapangan ditunjang dengan wajahnya yang ganteng. Kombinasi itu menjadikan Stefano menerima banyak sekali tawaran jadi bintang iklan.

Baca Juga:
8 Momen Jennifer Bachdim Umumkan Kehamilan Keempat, Irfan Bachdim Histeris

Tercatat, atlet yang masih bermain untuk Timnas Indonesia ini pernah jadi bintang iklan untuk produk makanan, suplemen kesehatan, deodoran hingga minuman berenergi.

4. Evan Dimas

Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan, (Instagram/evhandimas)

Atlet yang jadi langganan membela skuad Garuda Evan Dimas jadi pesepakbola selanjutnya yang jadi bintang iklan. Evan Dimas mulai jadi pusat perhatian usai membela Timnas Indonesia U-19 di tahun 2013. Sejak itu dirinya dipercaya jadi bintang iklan sejumlah produk mulai dari kuliner hingga e-commerce.

5. Irfan Bachdim

Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan. (Instagram/ibachdim)

Sosok pemain bola keturunan Belanda-Indonesia Irfan Bachdim menjadi tenar setelah tampil apik saat jadi punggawa Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2010. Wajah ganteng Irfan Bachdim yang blasteran membuatnya jadi idola baru kaum hawa.

Tak heran jika suami Jennifer Bachdim telah banyak jadi bintang iklan. Tak hanya sendirian, Irfan pernah pula membintangi iklan bersama sang istri untuk produk makanan, minuman, e-commerce, perawatan tubuh, hingga ponsel.

6. Kim Jeffrey Kurniawan

Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan. (Instagram/kimkurniawan)

Adik kandung Jennifer Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan juga bergelut di dunia sepak bola Tanah Air. Pemain PSS Sleman ini memiliki wajah ganteng seperti kakak iparnya Irfan Bachdim. Kiprahnya cukup moncer sebagai atlet, tapi ia juga sukses sebagai bintang iklan lho.

Kim pernah jadi bintang untuk produk mie instan, minuman hingga kartu perdana seluler. Kerennya lagi, Kim bahkan pernah terjun ke dunia akting lewat film layar lebar yaitu Tendangan Dari Langit (2011) dan Aku Cinta Kamu (2014).

7. Cristian Gonzales

Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan. (Instagram/el_locogoliadorcg10_)

Pemain naturalisasi asal Uruguay Cristian Gonzales pun sempat jadi idola yang sangat populer seperti Bambang Pamungkas. Ia sukses jadi bintang iklan yang digaet oleh perusahaan besar, salah satunya perusahaan apparel lokal, Specs. Tak cuma itu Gonzales juga didapuk jadi bintang iklan minuman berenergi.

8. Febri Haryadi

Atlet Bola Indonesia Jadi Bintang Iklan. (Instagram/febrihariyadi13)

Usai membela Timnas Indonesia U-22 dalam ajang SEA Games 2017 Malaysia, Febri Haryadi jadi idola baru. Pemain asal Persib Bandung ini sudah sering muncul di televisi untuk mengiklankan produk deodoran. Bahkan ia tak kalah dari artis lain, sebab Febri juga menerima endorse di media sosial.

Itu tadi sederet atlet bola jadi bintang iklan. Mereka membuktikan pesonanya tak hanya memukau di lapangan tapi saat jadi model iklan. Dari delapan atlet tadi ada idolamu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More