Potret Kenangan Carlo Saba Bersama Kahitna (Instagram/carlo_saba)

Matamata.com - Kahitna kembali memuaskan rasa haus para penonton di ajang Prambanan Jazz Festival 2023. Digelar di lapangan Brahmana dan Wisnu, Candi Prambanan, PJF 2023 ini dimulai pada Jumat (7/7/2023). Line up hari pertama tak hanya dimeriahkan oleh musisi internasional, namun juga lokal.

Menjadi pengisi acara utama di Prambanan Jazz Festival 2023 mungkin bukan hal yang baru bagi Kahitna. Grup musik asal Bandung ini bisa dibilang sudah menjadi "pelanggan rutin" bagi acara musik jazz yang dinantikan tiap tahun ini. Bahkan tak tanggung-tanggung, Kahitna mengisi PJF 2023 selama tiga hari berturut-turut.

Kahitna di Prambanan Jazz Festival 2023 (Istimewa)

Dibentuk sejak tahun 1983, kehadiran Kahitna tampaknya tak membuat penonton menjadi bosan. Usai penampilan dari solois asal Korea Selatan, Gemini, para penonton terlihat memilih duduk sembari mengistirahatkan kaki yang lelah atau sekadar kesemutan.

Namun rasa lelah itu begitu saja hilang saat MC mengumumkan bahwa Kahitna siap tampil dan menyihir para penonton dengan keindahan melodi dan kemerduan suara para vokalisnya. Yovie Widianto cs siap sedia di posisi masing-masing, dengan Mario Ginanjar dan Hedi Yunus menjadi ujung tombak.

Hedi Yunus membuka penampilan mereka dengan suaranya yang khas. Pria kelahiran 1968 itu tampil memukau dengan mengenakan setelan serba merah, dipadukan vest bernuansa coklat dihiasi motif batik. Sementara di sampingnya, ada Mario Ginanjar yang tak kalah memukau dengan celana putih, hoodie senada, dan jas fuschia bermotif batik.

Kahitna di Prambanan Jazz Festival 2023 (Istimewa)

Ditemani oleh seorang jenius musik, Yovie Widianto, Kahitna membawakan berbagai lagu andalan mereka. Mulai dari Tentang Diriku, Soulmate, hingga Andai Dia Tahu. Tak lupa pula mereka membawakan lagu Cantik yang langsung disambut dengan sorakan oleh para penonton.

Seolah mematahkan batasan usia, lagu tersebut berhasil membuat semua orang menari. Tampak pasangan kekasih yang saling berpelukan dan menggoda, sementara di sisi lain, sepasang suami istri tak bisa menghentikan rasa damba mereka akan masa lalu.

Tak kalah menarik, di antara barisan para kekasih, tampak seorang anak laki-laki yang menari bersama dengan Ibunya. Mereka menari dengan begitu leluasa seolah meninggalkan semua konflik di rumah dan hanya menjadi seorang anak dan Ibu yang ini menikmati waktu berdua. Beberapa langkah di belakang mereka, sang suami sekaligus seorang Ayah menatap dua orang terkasih di hadapannya.

Load More