Yohanes Endra | MataMata.com
Biodata dan Agama Luna Maya (Instagram/lunamaya)

Matamata.com - Luna Maya genap berusia 40 tahun pada Sabtu (26/8/2023). Di usia kepala 4 dengan status belum menikah, Luna Maya menampilkan kemesraan bareng Maxime Bouttier yang 10 tahun lebih muda darinya.

Lebih dari 20 tahun berkarier di industri hiburan Tanah Air, siapa sih yang tak kenal Luna Maya? Yuk simak biodata dan agama Luna Maya berikut ini.

1. Biodata Luna Maya

Baca Juga:
Pamer Foto Mesra dengan Maxime Bouttier, Luna Maya Tak Mau Dianggap Bertambah Tua

Biodata dan Agama Luna Maya (Instagram/lunamaya)

Luna Maya Sugeng merupakan aktris sekaligus model dan presenter kelahiran Bali, 26 Agustus 1983. Bungsu dari tiga bersaudara tersebut punya dua kakak yang masing-masing bernama Sinaga Goatama dan Tipi Jabrik Noventin.

Luna Maya adalah putri pasangan Uut Bambang Sugeng dan Desa Maya Waltaurd Maiyer. Ayah Luna Maya lahir di Cirebon dan punya garis keturunan Bojonegoro, sedangkan ibunya asal Austria.

2. Agama Luna Maya

Baca Juga:
Luna Maya Genap 40 Tahun! Kecupan Maxime Bouttier Siap Mendarat di Pipi

Biodata dan Agama Luna Maya (Instagram/lunamaya)

Luna Maya diketahui beragama Islam sejak lahir. Salah satu buktinya adalah Luna Maya telah beberapa kali menjalankan ibadah umrah, yakni pada 2019 dan 2022.

Bukan mualaf, Luna Maya rupanya mengikuti agama mendiang sang ayah. Sedangkan sang ibunda hingga saat ini beda agama dengan Luna Maya, yakni Hindu.

3. Perjalanan Karier Luna Maya

Baca Juga:
BCL Diam-diam Nikahi Konglomerat, Luna Maya Kembali Dekati Ariel NOAH, Benarkah?

Biodata dan Agama Luna Maya (Instagram/lunamaya)

Luna Maya mengawali karier sebagai model majalah Aneka Yess! tahun 1999 sebagai Juara #3 (Favorit). Ia kemudian digaet Sheila On 7 sebagai model video klip lagu "Sahabat Sejati".

Luna Maya pertama kali muncul di layar kaca melalui proyek sinetron "Dan" (2004) sebagai Dewi Tirta. Di tahun yang sama, film "30 Hari Mencari Cinta" yang menjadikan Luna Maya sebagai karakter Barbara dirilis.

Hingga 2023, sekitar 39 film Luna Maya tayang di bioskop termasuk "Suzzanna: Malam Jumat Kliwon" yang terbaru. Sedangkan untuk sinetron, Luna Maya terakhir kali tampil di "Cakep-Cakep Sakti (2014).

Luna Maya mendapat julukan artis multitalenta karena tak hanya berbakat sebagai aktris dan model, tetapi juga mampu menjadi presenter, penyanyi, bahkan sutradara sekaligus produser.

4. Kisah Asmara Luna Maya

Biodata dan Agama Luna Maya (Instagram/lunamaya)

Luna Maya diketahui belum menikah saat usianya genap 40 tahun. Namun Luna Maya saat ini dikabarkan menjalin hubungan dengan Maxime Bouttier yang berusia 30 tahun.

Sebelumnya Luna Maya dikabarkan pernah berpacaran dengan sejumlah artis ternama, seperti Fachri Albar dan Ariel NOAH. Luna Maya juga nyaris menikah dengan pengusaha Reino Barack yang kini jadi suami Syahrini.

5. Kontroversi Luna Maya

Biodata dan Agama Luna Maya (Instagram/lunamaya)

Kasus video syur dengan Ariel NOAH (kala itu masih bernama Peterpan) pada 2010 sempat membuat karier Luna Maya redup. Pada momen tersebut, Luna Maya mengaku dijauhi teman hingga dibayar murah untuk pekerjaannya sebagai entertainer.

Kendati begitu, Luna Maya berhasil mengembalikan popularitasnya hingga kembali naik seperti sekarang. Luna Maya pun beberapa kali masih tersandung kontroversi, seperti ketika menjadi juri di INTM 3 hingga keputusannya membekukan sel telur.

Itu dia biodata dan agama Luna Maya, serta serba-serbi kehidupannya dari sisi karier maupun cinta. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More