Madinah | MataMata.com
Nikita Mirzani. (instagram)

Matamata.com - Peduli dengan nasib para Asisten Rumah Tangga (ART), Nikita Mirzani baru-baru ini membagikan kisahnya tentang bagaimana ia memperlakukan orang-orang yang bekerja di rumahnya dengan baik dan penuh penghargaan.

Tergerak hatinya saat mengetahui banyak ART yang digaji rendah dan tidak mendapatkan upah yang sepadan dengan pekerjaan mereka, Nikita pun berkomitmen untuk memberikan gaji yang layak dan perlakuan yang manusiawi bagi para ART di rumahnya.

"Banyak ART yang digaji cuman Rp1,7 juta, Rp1,5 juta, banyak, terus disuruh bersihin semua isi rumah, ngurusin anak, banyak dah," ungkap Nikita Mirzani dalam video yang dibagikannya di media sosial TikTok.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ogah Laporkan Rizky Irmansyah Ke Polisi: Niki Yang Sekarang Positif Banget

Lebih lanjut, Nikita menjelaskan bahwa ia memberikan gaji di atas Upah Minimum Regional (UMR) kepada para ART di rumahnya, yaitu sebesar Rp6 juta.

"Kalau di sini tidak boleh, di sini harus memanusiakan manusia, gaji paling tinggi Rp6 juta," tegas Nikita.

Tak hanya itu, Nikita juga memastikan bahwa gaji tersebut diterima bersih oleh para ART, tanpa dipotong biaya apapun.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ngaku Dikasari Rizky Irmansyah 2 Kali di Depan Publik, Ucapannya Diragukan: Masa Gak Ada yang Cekrak-cekrek

Nikita Mirzani tengah diisukan dekat dengan Ajudan Prabowo

"Rp6 juta itu bersih, sabun, shampoo, softex, conditioner, roll on ketek, sampai skincare itu semua dari gue," ujar Nikita.

Sikap dan tindakan Nikita Mirzani ini patut diapresiasi sebagai contoh bagi para majikan lain untuk memperlakukan ART dengan baik dan memberikan upah yang sepadan dengan pekerjaan mereka.

Perlu diingat bahwa ART juga manusia yang berhak mendapatkan kehidupan yang layak dan dihargai atas jerih payah mereka.

Baca Juga:
Pamer Gaji ART di Rumahnya, Netizen Auto Ngemis Kerjaan ke Nikita Mirzani: Masih Terima Lowongan Gak Kak?

Load More