Baktora | MataMata.com
Ade Armando dan Ketum PSI, Kaesang Pangarep. (Kolase Instagram)

Matamata.com - Penggiat Media Sosial yang juga kader dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ade Armando mendapat teguran keras dari Ketum PSI, Kaesang Pangarep. Hal itu buntut pernyataannya soal dinasti politik yang terjadi di Jogja.

Teguran keras dari Kaesang Pangarep kepada Ade Armando dijelaskan oleh Waketum Dewan Pembina PSI, Grace Natalie. Menurutnya, PSI bergerak cepat untuk menyelesaikan polemik yang terjadi.

"Ini masih proses, yang pasti ini problem yang sangat serius yang kami tangani dengan khusus," ujar Grace Natalie, dikutip Rabu (6/12/2023).

Grace melanjutkan bahwa terkait sanksi yang akan dibebankan kepada Ade Armando, pihaknya bersama Ketum PSI sedang merapatkan hal tersebut. Berkaitan dengan pemecatan kepada Ade Armando, Grace belum berbicara banyak.

"Itu masih dirapatkan. Tapo memang sudah ada teguran keras dari Mas Kaesang," terang Grace.

Terkait desakan PSI untuk memberikan hukuman berat kepada Ade Armando, Grace menjelaskan bahwa Ade Armando sudah memberi permohonan maaf. Pernyataan yang membahas dinasti politik di Jogja, merupakan opini pribadinya.

"Bang Ade menekankan pendapat yang dilontarkan adalah opini pribadinya. Jadi bukan opini PSI. Tidak ada koordinasi sama sekali dengan partai dan kita juga kaget dengan pernyataannya," ujar dia

Seperti diketahui, pernyataan Ade Armando soal dinasti politik di Jogja menjadi sorotan. Tak sedikit warga Jogja yang melakukan aksi desakan agar Ade meminta maaf langsung kepada Gubernur DIY, Sri Sultan HB X yang saat ini sebagai Raja Keraton Jogja.

Load More