Baktora | MataMata.com
Potret Harmonis Ganjar Pranowo Bareng Anak dan Istri (Instagram/atikoh.s)

Matamata.com - Kandidat calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Jumat (8/12/2023). Rombongan yang berangkat dari Jakarta itu tiba di lokasi pagi hari di lokasi pembangunan.

Kondisi tanah pembangunan yang becek sempat membuat mobil yang ditumpangi Ganjar Pranowo 'ngedrift'. Hal itu sempat membuat heboh iring-iringan mobil di belakangnya.

Dari unggahan video di Instagram @ganjar_pranowo, mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengendarai mobil Pajero Putih bersama rombongan. Saat memasuki kawasan pembangunan, mobilnya tergelincir di jalanan basah. Beruntung, sopir mampu mengendalikan armada tersebut dan kembali melanjutkan perjalanan.

Sejumlah pekerja yang mengetahui Ganjar tiba di lokasi proyek pembangunan IKN, langsung mengerubungi mobil dan berswafoto bersama capres nomor urut 3 tersebut.

Ganjar juga menyapa warga yang telah menunggu di sekitar lokasi, termasuk juga mengunjungi auditorium teknologi yang berada di sekitar IKN.

Melanjutkan pembangunan IKN setelah Jokowi memasang batu pertama, bagaimana kesiapan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD meneruskan program strategis nasional itu jika nanti terpilih menjadi presiden?.

IKN yang terletak di Kalimantan Timur, memang sudah dalam petimbangan yang matang. Selain untuk memindahkan ibu kota Jakarta ke Kalimantan, pemerataan pengembangan wilayah Indonesia juga menjadi alasannya.

Seperti diketahui, pembangunan Indonesia ini terkesan menumpuk di Jakarta. Bahkan yang paling berkembang pesat ada di Pulau Jawa, sementara provinsi lainnya tak signifikan meski tiap tahunnya terus berinovasi untuk warganya.

Load More