Riki Chandra | MataMata.com
Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sepatu ke seorang caleg. [Dok.Istimewa]

Matamata.com - Seorang Calon Legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Sumbar, curhat kepada Ketua Bappilu PPP, Sandiaga Salahuddin Uno. Bahkan, ia mau menjual tanahnya kepada Menteri Parekraf itu untuk modal berkampanye agar terpilih di Pemilu 2024.

Curhat itu terjadi saat Workshop Digital Marketing Bersama Sandiaga Uno di Padang, Sumatera Barat pada Sabtu (9/12/2023). Caleg laki-laki itu bernama Suardi Dharma Putra. Ia maju menjadi Caleg di Kota Padang.

“Pak Sandi, saya ini pensiunan. Pada Pemilu saya jadi Caleg PPP untuk DPRD Kota Padang. Yang namanya kampanye tentu perlu uang, sementara saya pensiunan. Jadi, saya ingin menjual sebidang tanah yang saya punya. Mudah-mudahan Pak Sandi berkenan untuk membelinya,” kata Suardi, dikutip dari SuaraSumbar.id, Minggu (10/12/2023).

Sandi merespon rencana tersebut dengan memberikan modal kampanye dalam bentuk lain. “Tanah tak perlu bapak jual. Kaki bapak nomor berapa,” tanya Sandi.

“Nomor 42,” katanya.

“Oh, pas kalau begitu. Sekarang begini saja. Saya serahkan sepatu yang saya pakai ini kepada bapak,” kata Sandi.

“Nanti bapak pulang, bisa cerita pada masyarakat, ini sepatunya Pak Sandi dari PPP Pusat. Ini menjadi cerita dan bisa menjadi modal kampanye bapak, tanpa harus menjual tanah,” katanya.

Sandi mengatakan, kader PPP tidak perlu membayar untuk mendapatkan suara jika niat menjadi kader PPP dan anggota legislative adalah ibadah dan menegakkan Amar Makruf Nahi Mungkar.

Load More