Baktora | MataMata.com
Gibran Rakabuming Raka.(Suara.com/Faqih)

Matamata.com - Penyelenggaraan debat cawapres sudah siap dilakoni paslon nomor urut 2. Gibran Rakabuming Raka, dianggap percaya diri dengan tema yang disiapkan panelis dalam debat Jumat (22/12/2023) nanti.

Bukan tanpa alasan, beberapa tema untuk debat cawapres seperti ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, investasi, APBN, APBD adalah persoalan yang kerap dilakukan Wali Kota Solo tersebut.

"Mas Gibran sudah sangat siap, kami juga tidak terlalu cemas karena debatnya tentang perpajakan, keuangan, ekonomi digital, investasi, APBN, APBD, semua itu makanan sehari-harinya," terang Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, Kamis (21/12/2023).

Selain itu, Gibran Rakabuming Raka dan tim pemenangan juga sudah menyusun materi yang akan disampaikan dalam awal debat nanti. Tim ahli juga sudah mempersiapkan seluruh pertanyaan yang akan dilontarkan ketika Gibran mendapat kesempatan memberi pertanyaan.

"Ada tim dari Solo yang juga menyampaikan ke beliau, kami dewan pakar, sudah menyusun dan mengirim hasil rapat kami," ujar dia.

Menyusul pengalaman Gibran Rakabuming Raka di Kota Bengawan, sejumlah masalah juga sudah pernah ia selesaikan. Apalagi, Solo menjadi kota berkembang yang berhubungan dengan ekonomi pembangunan.

"Bagi kami Mas Gibran punya pengalaman yang baik, meski baru skala Solo, tapi itu bisa diterapkan di luar juga. Jadi tugas kami dan pakar memberi proyeksi nasional apa yang sudah dikerjakan di Solo bisa diproyeksikan ke tingkat nasional," terang dia.

Gibran siap tampil menurut Budiman Sudjatmiko dalam debat cawapres perdana besok malam. Tak hanya itu, juru bicara Gibran, Emil Elestianto Dardak mengatakan bahwa Wali Kota Solo itu terus menjaga kesehatan dan mematangkan persiapan.

Load More