Baktora | MataMata.com
Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka di debat cawapres, Jumat (22/12/2023). (Instagram/@prabowo)

Matamata.com - Debat cawapres yang dihelat Jumat (22/12/2023) malam WIB mendapat antusias yang cukup tinggi oleh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka yang cukup dominan di antara dua kandidat lain saat debat bergulir.

Tak dipungkiri Waki Kota Solo tersebut memang cukup menguasai panggung saat debat. Namun memang ada beberapa hal yang ikut dikritik beberapa pengamat terkait bahasan para kandidat yang tidak mendalam soal daya beli masyarakat.

Terlepas dari itu, Gibran Rakabuming Raka ternyata mengaplikasikan sejumlah saran dari para tim pemenangannya ketika berdebat. Hal itu diungkapkan oleh Ridwan Kamil yang merupakan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Barat.

Gibran dianggap bisa merebut panggung debat cawapres ini karena sikapnya yang tenang dan rendah hati.

"Kita mengingatkan [kepada Gibran] untuk selalu rendah hati dan tenang, karena tenang itu setengah dari menang," ujar Ridwan Kamil, Sabtu (23/12/2023).

Di sisi lain Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa dalam debat paslon nomor urut 2 itu sudah disiapkan para tim yang ahli dalam seluruh bidangnya. Bahkan Bahlil Lahadalia yang menggerakkan tim utama untuk menjalani debat sudah mempersiapkan materi debat.

Termasuk Ridwan Kamil juga yang menyiapkan materi-materi debat dan juga penyampaian visi dan misi untuk paslon nomor urut 2 itu.

"Kita juga memberi semangat agar ada visi, misi, dan ada program implementasi," tambah Ridwan Kamil.

Load More