Riki Chandra | MataMata.com
Gervonta Davis. [Dok.Istimewa]

Matamata.com - Petinju juara dunia Gervonta Davis resmi peluk agama Islam. Kabar mualaf petinju berjuluk "tank" itu dibagikannya langsung lewat akun media sosial Instagram pribadinya, @mutahbeale.

Dalam video tersebut, Gervonta Davis tampak bersyahadat dan memeluk agama Islam pada Senin (25/12/2023). Dia menjadi Islam dengan dua orang lainnya yang dipandu oleh imam masjid.

Gervonta mendapatkan sambutan positif dari banyak pihak termasuk mantan rapper Mutah Beale, usai memeluk Islam.

“Alhamdulillah saudara kita Hasan As-Somali imam dari @gtwonmasjidofficial di Philly, memberikan syahadat kepada saudara kita tank @gervontaa selamat datang di islam akhi, semoga Allah memberikan keteguhan kalian, turut hadir saat syahadat, Abdul-Haq (Big Durk),” @muthabeale.

“Allahu Akbar!!!!!!,” tulis @badoujack.

Diketahui, Gervonta Davis bukanlah petinju top dunia pertama yang menjadi mualaf. Setidaknya, ada dua petinju hebat yang diketahui masuk Islam setelah jadi bintang.

Mereka adalah Muhammad Ali dan Mike Tyson. Muhammad Ali masuk Islam pada tahun 1964, meninggalkan nama aslinya yaitu Cassius Marcellus Clay Jr.

Mike Tyson dikabarkan masuk Islam pada tahun 1992 ketika sedang dipenjara. Namun, beberapa laporan juga mengatakan bahwa Tyson menjadi mualaf pada 1994.

Load More