Riki Chandra | MataMata.com
Gibran Rakabuming Raka.(Suara.com/Faqih)

Matamata.com - Calon wakil presiden (Cawapres) Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka disebut sebagai lokomotif gerakan Orde Muda yang akan membawa generasi muda untuk memegang peran sentral di Indonesia.

Hal itu dinyatakan oleh Sekretaris Jenderal Gibran Center, Fathul Nugroho melalui keterangannya, Senin (25/12/2023).

"Mas Gibran adalah lokomotif gerakan Orde Muda, yang akan menggandeng lebih banyak lagi generasi muda untuk memegang peran sentral di Indonesia. Ini kunci untuk mencapai Indonesia Emas 2045," kata Fathul.

Menurut Fathul, dalam perannya sebagai simbol gerakan Orde Muda, Gibran tidak hanya sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai teman yang menginspirasi dan memotivasi generasi muda Indonesia untuk berani bermimpi dan berjuang untuk meraih cita-cita mereka.

Selain itu, dia mengatakan Gibran dapat menjadi panutan bagi mereka yang ingin berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan menciptakan perubahan positif di lingkungan sekitar.

“Dengan kehadiran Mas Gibran sebagai simbol Orde Muda, diharapkan generasi muda Indonesia dapat lebih percaya diri dan berani mengambil peran aktif dalam membangun bangsa. Mereka dapat melihat bahwa pemimpin muda seperti Gibran dapat sukses dalam berbagai bidang, baik dalam dunia bisnis maupun politik, dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat," ujarnya.

Fathul menjelaskan, gerakan Orde Muda adalah gerakan anak muda yang bertujuan untuk melibatkan generasi milenial dan Gen Z dalam upaya membangun bangsa. Baik di sektor pemerintahan maupun swasta.

Dalam konteks pemerintahan, ia menyebut, gerakan Orde Muda mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam proses pengambilan keputusan yang berkaitan dengan kebijakan publik.

Load More