Baktora | MataMata.com
Anies Baswedan dan Fery Farhati pamer kemesraan saat mengunjungi salah satu mall di Jakarta. (Instagram/@fery.farhati)

Matamata.com - Anies Baswedan menyimpan cerita unik ketika masih menempuh pendidikan di bangku kuliah. Masih membujang seperti anak kuliah pada umumnya, capres nomor urut 1 ini sempat kencan dengan Fery Farhati tidak seperti umumnya anak muda.

Bukan mengajak ke tempat spesial, seperti tempat makan atau lokasi wisata, Anies Baswedan justru mengajak istrinya saat itu ke tempat pengukuhan salah satu profesor di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hal itu diceritakan ketika Anies Baswedan dan Fery Farhati berbincang dengan salah satu pembawa acara di salah satu stasiun televisi. Host tersebut membongkar cerita asmara Anies dan Fery Farhati ketika pertama kali bertemu.

"Kalau cerita pertemuan pertama Bu Fery dan Pak Anies Baswedan itu bagaimana dan kapan sih?" tanya host dikutip dari kanal YouTube tvOneNews, Kamis (28/12/2023).

Fery yang langsung merespon pertanyaan tersebut menjawab bahwa ia dan Anies memang sudah kenal sejak di UGM. Menempuh pendidikan di universitas yang sama keduanya kerap bertemu.

"Kalau pertama kali udah enggak inget ya, cuma kita kuliah kan di kampus yang sama. Kebetulan [gedung] kampusnya juga seberang-seberangan gitu. Kurang lebih bareng gitu ya," kata Fery.

Perbincangan pun berlanjut di mana host mulai bertanya bagaimana cerita Anies Baswedan dan Fery Farhati berkencan untuk pertama kali. Anies Baswedan yang sejak di bangku kuliah memiliki banyak teman termasuk pembimbing dan dosen hanya meminta istrinya berpakain rapi saat itu.

"Saya diminta pakai pakaian rapi, pertama kali gitu. Nah setelah itu sama Mas Anies diajak hadir ke pengukuhan dokter salah satu Profesor di sana. Ya itu pertama kali kita resmi pergi bareng berdua gitu ya," cerita Fery sembari tertawa.

Load More