Baktora | MataMata.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di resepsi pernikahan putrinya (Matamata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Baru-baru ini beredar video capres nomor urut 1 Anies Baswedan yang terkena tamparan seorang pendukungnya ketika berkampanye di salah satu lokasi. Hal itu bahkan mendapat ribuan respon dari netizen karena pendukung tersebut dianggap sengaja menampar wajah Anies.

Lalu dari video tersebut apakah memang ada kesengajaan untuk menampar atau justru karena kerumunan tersebut tangan pendukung tergerak hingga mengenai wajah Anies Baswedan?.

Viralnya potongan video tersebut dibagikan oleh akun X atau Twitter @AbunawasReturn. Dalam narasinya, pendukung tersebut diduga penyusup yang dibayar agar sengaja menampar Anies dari belakang.

Memang dari video tersebut terlihat pria bertopi putih seperti berancang-ancang untuk mengarahkan tangannya ke arah Anies Baswedan. Bahkan diputar dengan kecepatan normal berkali-kali, pendukung tersebut terlihat seperti menampar Anies.

Namun jika melihat dari video yang dibagikan secara utuh oleh akun @BosPurwa, pendukung tersebut awalnya menjulurkan tangan ke arah Anies lewat depan pengawal. Namun karena kerumunan tersebut tak kondusif, dia mencari celah di belakang pengawal yang justru karena tergesa-gesa tangannya menampar wajah Anies. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sempat terkejut.

"Beredar di WhatsApp Group (WAG) 'forwarded many times' video yang memperlihatkan orang baju dan bertopi putih kelihatan mukul Anies, itu Tidak Disengaja, hanay karena crowded dan antusias saja. Yang keren sikap Anies Baswedan tetap tersenyum, tidak ada reaksi curiga atau merasa disakiti," tulisnya dikutip, Kamis (28/12/2023).

Memang penjelasan tersebut bisa jadi untuk meredakan amarah netizen yang mendukung Anies. Perlu adanya penjelasan langsung dari Anies Baswedan dengan kondisi yang terjadi.

Load More