Riki Chandra | MataMata.com
Spanduk Gibran Bukan Solo terpampang di sejumlah wilayah Kota Surakarta, Jawa Tengah. [Dok.Antara]

Matamata.com - Kemunculan yel-yel "Solo bukan Gibran" bikin heboh media sosial. Bahkan, spanduk dengan tulisan yang sama pun bertebaran di sejumlah titik di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, menanggapi santai tulisan Solo Bukan Gibran. Dia menerangkan bahwa kakak kandungnya, Gibran Rakabuming Raka itu adalah warga asli Kota Solo.

"Solo bukan Gibran? Solo kan emang bukan Mas Gibran, tapi Mas Gibran ya Solo," kata Kaesang, Kamis (28/12/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Kaesang di sela-sela kegiatan kampanyenya bersama kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Saat ditanya lebih jauh mengenai dampak dari kemunculan yel-yel tersebut, Kaesang memilih untuk menjawab pertanyaan lain dan fokus memenangkan pasangan nomor urut 2 di "Pulau Seribu Masjid" itu.

"Karena kan di NTB selalu menang Pak Prabowo dan saya yakin kali ini bisa menang lagi untuk Pak Prabowo supaya bisa menang satu putaran," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus mantan Wali Kota Surakarta F. X. Hadi Rudyatmo pada Rabu (27/12/2023) mengaku tidak tahu dengan pemasangan spanduk bertuliskan "Solo Bukan Gibran" tersebut.

"Aku ora ngerti, aku ora tau masang koyo ngono. (Saya tidak tahu, saya tidak pernah memasang seperti itu). Ngapain ngurus-ngurus kayak gitu," Kata Rudyatmo. (Antara)

Load More