Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menyebut kata 'omon-omon' dalam debat capres di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). (YouTube/KPU RI)

Matamata.com - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto menjadi sorotan setelah membalas cecaran Anies Baswedan dalam debat ketiga di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024). Anies bahkan memulai kritikannya di awal debat capres baru saja di mulai.

Namun hal itu ditanggapi Prabowo dengan bantahan, bahkan Ketum Gerindra ini sempat melemparkan kata 'omon-omon'. Lantas apa arti omon-omon sendiri?.

Jika mengacu dari suku kata dan konteks pembicaraan Prabowo Subianto di debat capres, omon-omon sendiri mengacu pada kata omong-omong. Artinya hal itu berkaitan bahwa tidak bisa orang hanya berbicara tanpa memiliki fakta yang konkret.

Namun dalam arti lain, omon-omon itu juga memiliki arti lain di belahan bumi lain. Jika mengacu pada website penerjemah otomatis, omon-omon adalah bahasa Uzbekistan.

Arti dari omon-omon sendiri adalah jaga keselamatan jika diubah ke dalam bahasa Indonesia. Dengan begitu, pernyataan Prabowo soal 'omon-omon' selaras dengan tema pada debat capres semalam yakni pertahanan dan keamanan untuk mencapai keselamatan negara.

Kata omon-omon sendiri menjadi trending di beberapa platform media sosial, termasuk di Twitter. Kata yang tiba-tiba mencuat dari Prabowo sendiri bahkan tak jarang dijadikan meme.

Terlepas dari kata omon-omon yang disebutkan Prabowo Subianto, debat ketiga yang menghadirkan tiga cawapres ini lebih menarik di dua debat sebelumnya.

Kontraksi antara paslon nomor urut 1 dan 2 cukup intens dan membuat panas Istora Senayan malam itu. Bahkan para pendukung masing-masing paslon juga ikut tersulut dan menambah riuh debat.

Load More