Baktora | MataMata.com
Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto saat membagikan makanan ringan kepada warga. (Instagram/@prabowo)

Matamata.com - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali disorot setelah beberapa waktu lalu melontarkan kata 'goblok' ke salah satu capres saat kampanye di Riau. Tak berhenti di sana, di lokasi yang sama, Ketum Gerindra ini kembali menjadi sorotan setelah membagikan kaus dengan cara yang dinilai kasar.

Kendati begitu, antusias pendukung tak berkurang dan banyak dari mereka yang justru senang dengan cara Prabowo membagikan bingkisan tersebut.

Melansir akun X, @Paltiwest, Kamis (11/1/2024), Prabowo Subianto tampak memberikan pakaian berupa kaus ke pendukungnya ketika hendak bertolak dari lokasi acara.

Sambil berdiri sembari mobil berjalan pelan, Prabowo Subianto melempar kaus kepada kerumunan. Cara melemparnya memang terlihat kasar.

Muncul pro dan kontra terhadap cara Prabowo membagikan kaus di kerumunan tersebut. Lalu bagaimana budaya bagi-bagi bingkisan ini menjadi fenomena yang mulai ramai digunakan pejabat di Indonesia?.

Membahas cara para pejabat ataupun capres yang membagikan bingkisan ini diawali dari pembagian bingkisan seperti sembako di era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Pada medio tersebut pembagian memang lebih banyak dibuat dengan cara mendirikan posko atau meja khusus dengan mengundang para warga untuk datang.

Tak banyak narasi bahkan video yang memperlihatkan SBY membagikan langsung bingkisan tersebut ke masyarakat dengan cara melempar. Belum berkembangnya internet serta belum banyak kejadian viral di media sosial menjadi satu dari sekian alasan.

Load More