Riki Chandra | MataMata.com
Prabowo Subianto saat berada di Lampung. [Dok.Antara]

Matamata.com - Calon presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto menyanjung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan presenter kondang Raffi Ahmad. Keduanya disebut sahabat setia saat berkampanye di Bandar Lampung, Lampung, Kamis (11/1/2024).

"Saudara Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN sekaligus menteri perdagangan Republik Indonesia, yang juga sahabat lama saya, kawan, kawan seperjuangan, kawan di waktu susah, kawan sejati," kata Prabowo.

Prabowo juga menyapa Putri Zulkifli Hasan yang menjabat wakil ketua umum Perempuan Amanat Nasional (PUAN). "Ini ilmunya PAN apa sih? Yang cantik-cantik masuk PAN semua," kelakarnya.

Kemudian, Prabowo menyapa Raffi Ahmad yang meluangkan waktunya hampir sehari penuh untuk mendampingi Prabowo berkampanye di Bengkulu, Bandar Lampung hingga ke Pangkalpinang. "Sekarang saya didampingi pendukung saya yang setia dari belasan tahun, saudara Raffi Ahmad," ujar Prabowo.

Di atas panggung kampanye, Prabowo berterima kasih atas sambutan masyarakat untuk dirinya. Pasalnya, seratusan massa sengaja datang ke Bandar Udara Internasional Radin Inten II untuk menyambut secara langsung kedatangan Prabowo.

Di sepanjang jalan dari bandara menuju lokasi acara, beberapa kelompok masyarakat juga menunggu iring-iringan mobil yang ditumpangi oleh Prabowo menuju lokasi kampanye.

"Tadi di sepanjang jalan, saya kira lumayan berkilo-kilo rakyat (berjejer, red.) keluar dari rumah untuk menyapa saya. Saya ucapkan terima kasih Bandar Lampung. Saya juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan Prabowo-Gibran, seluruh relawan Koalisi Indonesia Maju yang dengan begitu sabar menunggu saya dan rombongan. Sekali lagi terima kasih, saya dari tadi merasakan getaran dukungan dari saudara-saudara sekalian," tutur Prabowo Subianto.

Prabowo juga meluapkan kegusarannya atas skor rendah yang diberikan oleh dua capres, rival-nya di Pilpres 2024, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Keduanya, dalam acara debat ketiga di Jakarta akhir pekan lalu (7/1/2024), kompak memberi nilai rendah untuk kinerja Prabowo sebagai menteri pertahanan RI. Ganjar memberi nilai 5 dari 10, sementara Anies 11 dari 100.

Load More