Baktora | MataMata.com
Mahfud MD. [Dok.Istimewa]

Matamata.com - Akun Instagram Mahfud MD, pada Selasa (16/1/2024) pagi mengalami peretasan. Hal itu mengejutkan sebagian publik terhadap konten yang diunggah oleh oknum hacker.

Kendati begitu akun Instagram, @mohmahfudmd sudah kembali normal pada sore hari tadi. Lantas apakah ini memang sengaja ditujukan terhadap Mahfud MD sebagai cawapres yang akan maju di Pilpres 2024 mendatang?.

Membahas terkait adanya potensi pelanggaran atau black campaign terhadap akun terverified memang bisa dilakukan dengan cara apapun. Termasuk para pengguna media sosial akan memanfaatkan akun besar untuk membuat heboh.

Staf Khusus Menkopolhukam, Rizal Mustary sebelumnya menjelaskan bahwa akun milik Mahfud diretas saat siang hari hingga sekitar pukul 16.00 WIB. Akses tak bisa dilakukan dan justu unggahan di feed akun tersebut menunjukkan sejumlah tentara menyundul bola.

Diketahui ada sejumlah tentara diduga tentara militer Israel atau IDF menyundul bola. Terlihat lokasi ada di sekitar kapal besar. Selain itu terlihat juga tembok-tembok yang memuat logo IDF.

Tidak hanya video para tentara menyundul bola, bahkan ada foto yang diisi caption berbahasa Ibrani yang jika diartikan tertulis, 'Tuhan di Atasku, Siapa yang Dapat Mengendalikan Diriku'.

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md kenakan pakaian adat Madura jelang Debat Cawapres, Jumat (21/12/2023). [ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat]

Akun Instagram Mahfud MD pun sudah kembali normal sejak Senin petang. Beberapa unggahan tentara tersebut juga sudah hilang.

Load More