Riki Chandra | MataMata.com
Capres Ganjar Pranowo usai bertemu dengan para petani bawang merah dan kelompok tani di Desa Kertabesuki, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (10/1/2024). [Dok.Antara]

Matamata.com - Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD diklaim punya 18 provinsi lumbung suara pada Pilpres 2024.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Majelis Pertimbangan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud, Muhammad Romahurmuziy.

"Kami ada 18 provinsi yang di situ Ganjar mendapatkan keunggulan hari ini berdasarkan data dan triangulasi data yang kami miliki," kata mantan Ketum PPP itu, Jumat (19/1/2024).

Menurutnya, pemetaan 18 provinsi itu didapatkan melalui survei, diskusi kelompok terarah/focus group discussion (FGD) serta sentimen netizen atau warganet yang ditangkap di seluruh platform media sosial.

Meski begitu, Romy enggan menyebutkan di mana saja letak provinsi itu. "Tentu saya tidak bisa sampaikan semua, karena itu rahasia dapur, dan itu terkait dengan strategi kami," dalihnya.

Sebelumnya, Minggu (14/1), Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan bahwa semua ketua umum partai politik pengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo-Mahfud Md telah menyiapkan berbagai opsi menghadapi metode kampanye rapat umum atau kampanye terbuka dalam Pilpres 2024.

"Kami sudah menyiapkan berbagai opsi kampanye dari Ibu Mega, Pak Ganjar, Prof. Mahfud, Pak Mardiono, Pak Hary Tanoe, Pak Andika dan Pak Sandiaga Uno," ujar Hasto di Jakarta, Minggu.

Kemudian, 18 provinsi yang menjadi lumbung suara PDIP pada Pemilu 2029 akan menjadi konsentrasi PDIP memenangkan Ganjar-Mahfud.

Load More