Riki Chandra | MataMata.com
Surya Paloh memangku Capres-Cawapres Anies-Muhaimin. [Dok.Suara.com]

Matamata.com - Elite Partai Nasdem membantah tegas soal video dan rekaman percakapan Capres Anies Baswedan dan Ketum Nasdem Surya Paloh, yang beredar viral di media sosial.

“Dugaan rekaman percakapan antara Anies dan Pak Surya Paloh itu dipastikan hoaks,” kata Sekjen Partai NasDem, Hermawi F Taslim, Selasa (23/1/2024).

Dia menegaskan, sabagai fungsionaris partai yang kerap membersamai Surya Paloh, gaya bertutur yang beredar bukan suara Surya Paloh. Pun, begitu juga dengan suara Anies.

“Suara Anies dan Pak Surya Paloh dalam rekaman itu jelas bukan gaya tutur dan intonasi keduanya,” jelasnya.

Taslim menyayangkan sekali berita hoaks kerap menjadi bahan untuk menjatuhkan pasangan calon tertentu. Menurutnya, hoaks tersebut mengganggu pesta demokrasi.

“NasDem masih mempertimbangkan menempuh jalur hukum. Kami mengingatkan publik agar jangan menyebarkan hoaks karena ada implikasi hukumnya,” katanya menegaskan.

Sebelumnya, beredar sebuah rekaman suara yang diduga Anies Baswedan dimarahi oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. Rekaman itu pun viral di media sosial TikTok usai diunggah akun @ANGURMERAH.

Akun tersebut mengunggah rekaman suara yang seolah-olah Anies dimarahi oleh Surya Paloh dengan narasi. "Detik-detik telponan bapak ketuwa Nasdem Surya Paloh berbicara dengan bapak Anis Waswedan calon presiden 2024" begitu narasi yang beredar.

Load More