Diwanna Ericha | MataMata.com
Ahmad Dhani

Matamata.com - Masih terus bergelut dengan Royalti, Ahmad Dhani baru-baru ini membeberkan pendapatan royalti di LMK Wahana Musik Indonesia (WAMI) sepanjang tahun 2023. Blak-blakan, Ahmad Dhani membeberkan sejumlah royalti yang dimaksud. 

Saat itu, Ahmad Dhani membeberkan pendapatan royalti di WAMI hanya mencapai Rp90 juta untuk live event sepanjang tahun 2023.

"Kita mendapatkan laporan daripada WAMI tahun 2023, royalti live event dari seluruh konser daripada lagu-lagu penyanyi yang menggunakan lagu komposer itu kita mendapatkan laporannya 900 juta dalam satu tahun," ungkap Ahmad Dhani dikutip dari NITNOT pada Selasa (23/1/2024).

Ahmad Dhani kemudian membandingkan laporan pendapatan royalti WAMI selama tahun 2023 yang sangat tidak masuk akal. Tak hanya itu, Ahmad Dhani menduga bahwa ada okmun yang selama ini telah menggelapkan pendapatan royalti WAMI. 

"Padahal barusan saya mau ngontrak Judika untuk show tunggal, harganya Rp1,5 miliar. Jadi ini jadi bayangan aja. Show tunggal Judika Rp1,5 miliar sekali show, ini laporan WAMI Rp900 juta rupiah untuk semua komposer selama setahun konser seluruh Indonesia," ujar Ahmad Dhani.

"Jadi, di sini pasti ada malingnya. Pasti ada maling di sini, diduga, tapi pasti ada malingnya ini," lanjutnya.

Unek-unek itu membuat Ahmad Dhani merasa bahwa LMKN dan LMK tidak kompeten dalam mengurus masalah royalti.

Load More