Pop
Diwanna Ericha | MataMata.com
Sumber Kekayaan Najwa Shihab. (Instagram/@najwashihab)

Matamata.com - Najwa Shihab Beberkan Analogi Untuk Tak Berhijab, Disindir Mak Jleb: Perintah Allah Gak Bisa Dibandingkan Pake Analogimu.

Najwa Shihab salah satu sosok public figure yang dipuji karena kecerdasannya. Namun, kali ini Najwa Shihab malah dibanjiri nasihat oleh netizen.

Hal itu terjadi bukan tanpa sebab, awalnya Najwa Shihab membeberkan alasan mengapa dirinya tak mengenakan hijab. Padahal Najwa Shihab merupakan putri kedua dari seorang ulama besar Indonesia, Quraish Shihab. 

Baca Juga:
Diancam Masuk Neraka gegara Tak Berhijab, Najwa Shihab Beri Jawaban Santai Tapi Mak Jleb!

Alhasil, Najwa Shihab pun sering kali dicemooh dan menerima hujatan karena keputusannya yang enggan menutup aurat dengan sempurna.

Kali ini, beredar video saat Najwa Shihab membeberkan alasannya tak berhijab saat menjadi bintang tamu di Podcast Denny Sumargo. Najwa Shihab rupanya memiliki alasan spesifik mengapa dirinya belum mau menggunakan hijab seperti saudaranya lain.

Najwa Shihab kemudian menyampaikan salah satu analogi yang pernah disampaikan oleh ayahnya dan selalu diingat hingga kini.

Baca Juga:
Najwa Shihab Rombak Gaya Rambut Lebih Pendek: Kayak ABG Umur 20an

"Aku ada satu analogi yang kerap Abi bagikan ke aku. Di mana, Allah tidak akan bertanya 5 tambah 5 berapa, karena jawabannya pasti satu yaitu 10," tutur Najwa Shihab dalam podcast Denny Sumargo, dikutip Jumat (16/12/2022).

"Tapi, Allah itu bertanya 10 itu berapa tambah berapa ya? 10 itu bisa 9 tambah 1, bisa 8 ditambah 2, 3 ditambah 7," sambungnya.

Najwa Shihab kemudian menjelaskan makna analogi tersebut. Di mana, menurut Najwa Shihab, cara untuk meraih ridho Allah itu tidak hanya cuma satu.

Baca Juga:
Viral Istri Gibran Rakabuming Plek Ketiplek Najwa Shihab: Cantik dan Elegan

"Ada banyak cara untuk meraih ridho Allah, tidak harus lewat satu cara. Ada banyak cara untuk Insya Allah masuk dalam rombongan yang dianugerahi surga," tambahnya.

“Allah itu selalu memberikan hidangan. Ada teh, kopi, ada air putih, jus, pilih hidangan itu. Ini yang kemudian aku jadikan,” lanjutnya.

Jadi, dari analogi tersebut, Najwa paham bahwa ia bisa meraih ridho Allah lewat banyak hal.

Baca Juga:
Nia Ramadhani Bagikan Potret Avatar, Hasilnya Dipuji Habis-habisan: Mirip Najwa Shihab!

Sontak unggahan itu dibanjiri komentar netizen. Banyak dari mereka memberikan nasihat kepada Najwa Shihab.

"Sorry mb nana perintah Allah ga bisa dibandingkan dengan analogimu,coba dibaca lagi Al Ahzab ayat 59,sama-sama saling belajar," tutur netizen.

"Maaf sebelumnya, saya tau anda mbak Nana perempuan dan orang yg pintar di pendidikan, tapi kali ini anda kebablasan soal memakai hijab, emang nya anda tahu pertanyaan Allah SWT di akhir kelak," sambung netizen lain.

"Maaf kali ini gak setuju sma mbak Nana," ujar lainnya.

Load More