Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Ahmad Dhani (Suara.com)

Matamata.com - Banyak hal menarik yang bisa dirangkum dari sidang perdana kasus ujaran kebencian dengan terdakwa musisi Ahmad Dhani Prasetyo.

Mulai dari kehadiran putra Ahmad Dhani dengan mantan istrinya Maia Estianti, yakni Abdul Qadir Jaelani dan Ahmad Al Ghazali hingga gayanya.

Yang paling menjadi sorotan tentunya gestur dan gaya nyeleneh Ahmad Dhani ketika menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018).

Dalam sidang itu, Ahmad Dhani didakwa enam tahun bui oleh jaksa penuntut umum (JPU) dengan jerat pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau ITE.

Selain enam tahun kurungan, Ahamd Dhani juga terancam denda Rp1 miliar.

Hal ini seperti disampaikan JPU dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Berikut aksi nyeleneh Ahmad Dhani ketika menghadapi sidang perdananya tersebut seperti dirangkum oleh Matamata.com, Selasa (17/4/2018):

1. Kaus ganti presiden 2019

Ketika tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin petang, kedatangan Ahmad Dhani sudah menuai sorotan dari para pewarta.

Ayah Al, El dan Dul itu tampak percaya diri mengenakan kaos lengan pendek bertuliskan "Ganti Presiden 2019" di bagian dadanya.

"Yah pakai kaos ini karena sangat ingin sekali presiden tahun 2019 diganti," kata Ahmad Dhani, sesaat sebelum memasuki ruang sidang utama.

Ahmad Dhani pun berseloroh setiap hari menggunakan kaos tersebut. Kata Dhani, ia punya banyak stok baju model tersebut.

"Saya setiap hari pakai kaos 'Ganti Presiden 2019'. Setiap hari saya pakai kaos seperti ini, bahkan salat lima waktu pun saya pakai juga kaosnya," tutur Ahmad Dhani.

"Kaosnya macam-macam ini bentuk (desain)nya. Kebetulan dapatnya yang ini. Ada lagi model yang dibuat Mas Fadli Zon saya belum dapat, lagi dikirimin," sambungnya lagi.

2. Ngevlog saat diwawancarai

Saat diberondong pertanyaan oleh pewarta, Ahmad Dhani malah berseloroh ingin mengabadikan momen sidahng perdananya tersebut.

Dia ngevlog. "Vlog dulu ah," kata Ahmad Dhani seraya menghidupkan aplikasi video di ponsel-nya.

Seraya terus merekam dirinya menjawab pertanyaan wartawan, pentolan grup band Dewa19 ini mengklarifikasi soal kabar dirinya diburu Interpol gara-gara pergi ke Yerusalem belum lama ini.

Ahmad Dhani tegaskan kabar tersebut hoax.\


Ahmad Dhani ngevlog (Suara.com)

"Kalau ada berita bahwa Ahmad Dhani kabur katanya dikejar interpol itu berita dari antek-antek PKI (Partai Komunis Indonesia)," ucap Ahmad Dhani tegas.

"PKI itu yang bilang katanya Ahmad Dhani Kabur dan tidak pulang ke negara Indonesia diburu interpol. Itu adalah berita hoax dari antek-antek PKI," sambungnya lagi.

Disinggung aksi nyelenehnya nge-vlog di tengah perkara hukum yang menjeratnya, Ahmad Dhani menjawab enteng.

"Iya akan nge-vlog di sidang-sidang berikutnya. Soalnya nge-vlog asyik," imbuh Ahmad Dhani.

3. Pose nyeleneh di depan hakim

Saat kuasa hukumnya menyerahkan identitas kartu tanda penduduk kepada hakim, pentolan grup band Dewa19 ini sempat bergaya meladeni para fotografer.

Beberapa kali, Ahmad Dhani terlihat menunjukkan tanda dua dengan jarinya. Kata ayah Al Ghazali tersebut, itu melambangkan partainya, Gerindra.

"Ini dua. Gerindra menang," jawab Ahmad Dhani disinggung aksinya tersebut usai sidang.

Diakui laki-laki 45 tahun ini, dirinya tak gugup selama menjalani sidang kali ini. Sebab, ia merasa sama sekali tidak bersalah.

"Ya saya tenang karena saya yakin, saya nggak salah," imbuhnya lagi.

Load More