Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Maia Estianty dan Tata Janeeta (Instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - "Dan di saat sang penggoda datang. Kau biarkan dia hancurkan istanaku. Sekarang kau lupa aku ratumu," demikian penggalan lirik lagu 'Sang Penggoda' yang dirilis Tata Janeeta dan Maia Estianty.

Jika dilihat dari liriknya, banyak netizen yang mengira bahwa lagu itu merupakan bentuk sindiran dari Maia Estianty untuk wanita yang merusak rumah tangganya dengan musisi Ahmad Dhani Prasetyo.

Tapi benarkah lagu itu ditujukan untuk wanita tersebut? Dan jika iya, siapa wanita yang dimaksud?

Seperti dikutip Matamata.com dari tayangan acara gosip silet 17 April silam, Maia Estianty mengaku tidak bermaksud menyindir siapapun dalam proses penciptaan lagu tersebut dengan Tata Janeeta.


Sumber foto: Suara.com

Bahkan, Maia Estianty menegaskannya dengan bilang seperti ini, "Saya enggak suka bahas yang dulu-dulu, saya lebih suka memikirkan masa depan."

Meski menyangkal, Maia Estianty mengatakan lagu besutannya tersebut memang digemari oleh mereka yang pernah menjadi korban wanita penggoda alias perebut laki orang, salah satunya Sarita Mukti.

Seperti diketahui, Sarita Mukti mengatakan bahwa suaminya, Faisal Harris, direbut oleh artis cantik Jennifer Dunn yang kini mendekam di bui, meski kemudian terus dibantah oleh Jennifer Dunn.

"Saya kaget bunda Sarita juga suka lagu ini, mungkin sama kali ya sama kisahnya," tutur Maia Estianty seperti dikatakan kepada Silet.

Ada pula pesan menohok yang tersirat dari lagu 'Sang Penggoda' tersebut, Maia meminta para pelakor untuk berempati.

Maia Estianty mengatakan agar membayangkan bilamana kebahagiaan mereka dirusak oleh orang lain, sudah pasti rasanya tidak akan enak.

Pun Maia Estianty mengatakan perilaku buruk, salah satunya merebut laki orang, bisa berbalik ke orang di sekitarnya, meski hanya dilakukan oleh satu orang.

"Bisa jadi keluarganya, bisa jadi anaknya, bisa jadi ibunya," ujar Maia.

Kepada pelakor, Maia Estianty berpesan bakal ada balasan dari setiap perbuatan yang mereka lakukan, "karena apa yang kita tabur itu yang akan kita tuai."

Trending Youtube

Lagu 'Sang Penggoda' bukan tanpa prestasi ketika kali pertama dirilis sejak Jumat 13 April 2018 silam.

Betapa tidak, baru dua hari dirilis ke pasaran, lagu Sang Penggoda tersebut juga menempati jajaran nomor 1 di aplikasi music streaming iTunes karena banyak orang yang mengunduhnya.

Demikian hal itu disampaikan Maia Estianty di akun jejaring sosial Instagram miliknya @maiaestiantyreal pada 17 April silam.

Bukan cuma itu, dalam Instagram tersebut, Maia Estianty juga mengatakan bahwa dalam 3 hari, video 'Sang Penggoda' sudah ditonton 1,5 juta kali dan masuk jajaran trending di Youtube.

"Halo semuanya, saya Maia Estianty dan @duljaelani mengucapkan terima kasih untuk semua yg sudah download lagu *Sang Penggoda* di itunes sampai ada di peringkat 1 dalam waktu 2 hari. Dan Terima kasih juga yg sudah nonton klipnya di youtube, sekarang sudah 1,5 jt viewers dalam 3 hari, Semoga jadi no. 1 trending topik di youtube. Thank you yaaa," demikian pesan yang dituliskan oleh Maia Estianty.

Maia Estianty dan pelakor

Meski menyanggah bahwa lagu tersebut untuk pelakor, Maia Estianty memang tidak bisa memungkiri rumah tangganya yang kandas dengan Ahmad Dhani beberapa tahun silam.

Perceraian Maia Estianty dan Ahmad Dhani sempat merebut perhatian publik selama bertahun-tahun. Ketika itu, publik menuding Mulan Jameela sebagai orang yang 'merebut' Ahmad Dhani darinya.

Kini faktanya, Mulan Jameela yang merupakan teman duet Maia Estianty di Ratu, memang telah menjadi suami dari pentolan Dewa 19 tersebut dan memiliki dua anak darinya.

Gara-gara hal tersebut pula, hubungan Maia Estianty dan Mulan Jameela retak, dari teman duet di Ratu hingga kini saling sindir baik itu di kehidupan nyata maupun di media sosial.

Usai drama rumah tangga itu, publik mencap Mulanm Jameela sebagai sosok pelakor--terlihat dari sejumlah serangan untuknya di media sosial--dan Maia Estianty adalah korbannya.

Jadi tidak heran jika publik menganggap lagu Sang Penggoda ini ditujukan untuk sosok Mulan Jameela.

Sindiran untuk Sang Penggoda

Setelah peluncuran Sang Penggoda, Maia Estianty dan rekan-rekannya kerap melontarkan sindiran untuk sosok perebut laki orang.

Salah satunya yang terlihat di Instastory Mei Chan, mantan teman duet Maia Estianty di Duo Maia yang kini sudah mengganti nama menjadi Dita Anggraini.


Mei Chan/Instagram

"Main ke rumah bunda dapat khotbah," tulis akun @ditaofficial.id di Instastory miliknya.

Dalam Instastory di akun @ditaofficial.id, Mei Chan tengah bersama Maia Estianty di sebuah lokasi dan Maia Estianty ketika itu memberikan pesan.

"Sesungguhnya jangan terlalu benci dengan pelakor, karena pelakor adalah manusia," ujar Maia Estianty dalam video tersebut, sementara Mei Chan yang berada di sebelahnya, berusaha menahan tawa.

Sementara, Tata Janeeta, orang yang turut andil dalam penciptaan lagu Sang Penggoda, memberikan komentarnya untuk lagu tersebut melalui akun Instagram miliknya, @tatajaneetaofficial.

"Dukung terus musisi wanita Indonesia dan Semoga tidak ada lagi Sang Penggoda disekitar kita semua," tulis akun @tatajaneetaofficial ketika berterima kasih atas pencapaian lagu Sang Penggoda.

Pun sindiran dilontarkan oleh @tatajaneetaofficial dalam sebuah unggahannya.

"Cocoknya Aku jd penyanyi Atau jd sang penggoda bun @maiaestiantyreal ?? HahhAa (amit2) #tatajaneeta #sangpenggoda #bestoftheday," tulis akun @tatajaneetaofficial.

Ada pula sindiran untuk pelakor juga dilontarkan akun @tatajaneetaofficial di salah satu unggahannya.

"Jgn rebut kebahagiaan org lain.. cb Cari kebahagiaan mu sendiri.. jgn menyalahkan keadaan karna keadaan adalah efek dari sebuah pilihan, dan... pilihan Ada di tangan Kita masing2. #selfreminder #sangpenggoda #tatajaneetamaia #rahasiatatajaneeta #tatajaneeta," tulis akun @tatajaneetaofficial.

Berikut video lagu Sang Penggoda:

Load More