Via Vallen/Suara.com

Matamata.com - Sebelum menjadi pencetak trending topic, Via Vallen harus berjuang dan bersusah payah untuk mencapai kesuksesan.

Perjuangan Via Vallen menjadi pedangdut yang diakui prestasinya tidak melulu berjalan mulus.

Via Vallen harus melewati terjalnya jalan menuju kesuksesan yang saat ini ia capai. Sebelum dikenal banyak orang, Via Vallen menyanyi dari kampung ke kampung, panggung ke panggung.

Kala itu, Via Vallen bergabung dengan kelompok orkes dangdut koplo Sera yang terkenal seantero wilayah Jawa Timur.

Lagu Via Vallen bertajuk Sayang berhasil melambungkan namanya. Berkat lagu itu ia diundang ke acara-acara televisi nasional.

Berkat lagu itu pula, Via Vallen berhasil meraih beberapa penghargaan di Anugerah Dangdut Indonesia 2017 sebagai penyanyi solo wanita terpopuler.

Pada ajang penghargaan itu, Via Vallen berhasil menyingkirkan Ayu Ting Ting, ZAskia Gotik dan Cita Citata.

Rupanya masih ada pengalaman yang lebih pahit dialami oleh Via Vallen.

Wanita berusia 26 tahun ini mengaku pernah ditangkap petugas Satpol PP karena terciduk ngamen di jalan ketika ia duduk di bangku SD.

Dilansir dari Suara.com, sebenarnya saat itu Via Vallen berhasil melarikan diri dari kejaran Satpol PP. Namun ia harus menyerahkan diri karena adiknya tertangkap.

"Sebenarnya Via nggak ketangkep sih, jadi ceritanya Via ngamen. Pas ketangkap Satpol PP itu adik-adiknya Via ikut semua," kenang Via Vallen usai konser 'Via Vallen Dangdut Never Dies' di Balai Sarbini, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa malam (1/5/2018).


Via Vallen/Suara.com

"Nah, Mela (adik kandung Via yang paling kecil) itu masih kecil banget. Via kelas 5 SD berarti Mela masih 5 tahun," kata lanjutnya.

Lalu Via Vallen dan adiknya dibawa ke kantor dinas sosial untuk diberi penyuluhan.

"Dibawa ke dinas sosial, diarahin kalau ngamen itu nggak boleh. Akhirnya Via dikeluarin, karena orangtua ditelpon, orangtua datang. Orangtua yang bawa Via pulang," kenang Via.

Via Vallen/Suara.com

Sejak kejadian itu, Via Vallen pun kapok ngamen di jalanan.

"Kadang Via kangen bisa ngamen, kangen saja sih. Jadi kalau lewat di jalan tempat Via ngamen dulu tuh suka nostalgia. Kadang berhenti dulu melihat situasinya," tandas Via Vallen.

Pencetak trending topik di acara Indonesian Choice Awards 2018

Kehadiran Via Vallen di atas panggung Indonesian Choice Awards 2018 yang digelar oleh NET. pada Minggu (29/4/2018) tidak disangka akan sukses mencetak trending di YouTube maupun Twitter.

Video perform Via Vallen feat Boy William menyanyikan lagu Sayang di acara Indonesian Music Awards 2018 dalam waktu kurang dari 12 jam berhasil mencapai 1 juta organic views di YouTube.


Instagram @wishnutama

Wishnutama, selaku salah satu pendiri NET Mediatama Televisi secara pribadi mengucapkan rasa terima kasihnya lewat postingan di akun Instagram miliknya.

"Penampilan @viavallen featuring @boywilliam17 music by @rsteven choreography by @z.lexiva @onframe_ dancer dan gendang bang Juned tadi malam di #indonesianchoiceawards 5.0 sangat luar biasa. Terima kasih Via & Boy yg sudah menyempatkan tampil diacara ini dan semoga senang dengan kemasan, aransemen musik, koreo, dan tata panggung dari kami tim @netmediatama persiapkan (emoji) Photo by @christmessakh," tulis Wishnutama.

Instagram @wishnutama

Via Vallen tampil mengagumkan ketika menyanyikan lagu Sayang diiringi instrumen yang berbeda dan lebih segar. Tak hanya itu, Via Vallen beraksi di atas panggung ditemani puluhan penari latar bergaya setelan jas warna hitam.

Berbeda dari sebelumnya, Via Vallen tampil lebih maskulin memakai setelan jas warna biru muda. Pun sedikit tomboy, Via Vallen tetap terlihat elegan.

Acara Indonesian Choice Awards 2018 yang digelar di Sentul International Convention Center itu mengangkat Via Vallen menjadi artis dangdut yang berkelas.


YouTube Reporter Suara

Load More