Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Thanos (Screen Rant)

Matamata.com - Bagi mereka yang sudah menonton film franchise Marvel, Avengers: Infinity War, pasti bakal dibikin mewek sama endingnya.

SPOILER ALERT !!!

Ya, di akhirnya film, si titan gila Thanos berhasil merebut enam batu paling sakti di alam semesta yang ditaruh di sarung tangannya.

Para jagoan yang tergabung dalam Avengers pun berjibaku melawan keperkasaan musuh bebuyutan dengan tubuh berwarna ungu tersebut.

Ketika terdesak dan berhasil mendapatkan enam batu sakti, Thanos pun menjentikkan jarinya dan sesuatu yang mengerikan nan misterius terjadi.

Satu persatu jagoan Avengers pun mendadak berubah menjadi debu dan menghilang entah ke mana.

Sementara, beberapa Avengers yang berhasil selamat, hanya bisa dibikin ternganga, mereka bingung dengan fenomena yang mereka lihat.

Nah, ending menyedihkan ini tentunya memicu kesedihan dan memantik rasa penasaran para penggemar Avengers.

Banyak yang pasti bertanya-tanya, ke mana para Avengers yang berubah menjadi debu? Apakah mereka hidup atau sudah meninggal?

Rasa penasaran itu semakin menggelayuti penonton tatkala film berakhir beberapa saat setelah para jagoan Avengers berubah menjadi debu, terbawa angin.

Duh, jadi bikin penasaran.

Bagi mereka yang bertanya-tanya nasib para jagoan itu setelah menjadi debu, mungkin kisah dari komik bisa menjawab rasa penasaran tersebut.

Seperti diketahui, komik Infinity Gauntlet merupakan salah satu acuan dari cerita di film Avengers: Infinity War dan bisa menjawab ke mana para jagoan itu pergi.

Dikutip dari Digital Spy, para Avengers yang menjadi debu diduga tidak meninggal, melainkan pergi ke Soul World, dunia yang dibentuk Soul Stone.

Adapun Soul Stone merupakan salah satu batu sakti yang berhasil didapatkan Thanos dengan mengorbankan Gamora, putri yang dicintainya.

Nah, Soul Stone diketahui merupakan batu sakti yang paling kuat karena bisa memberikan kuasa penggunanya atas hidup dan mati.

Bukan cuma itu, pengguna Soul Stone juga bisa memberikan keputusan apakah seseorang itu harus hidup atau mati.

Tapi, ternyata batu-batu sakti tersebut, termasuk Soul Stone, tidak selalu menghabisi nyawa para korban si penggunanya.

Ternyata, Soul Stone menarik jiwa para korbannya ke alam yang disebut dengan Soul World.

Di film, penonton kemungkin diberikan sekilas suasana di Soul World ketika Thanos menjentikkan jari dan bertemu sosok Gamora kecil,

Ketika sadar, Thanos pun menghilang dan setengah mahluk di alam semesta pun berubah menjadi debu, termasuk beberapa jagoan Avengers.

Mungkin banyak penonton yang bertanya, jika para Avengers itu menghilang, bisakan mereka kembali ke dunia nyata?


Sumber gambar: Marvel

Jawabannya bisa jika melihat dari referensi komik Infinity Gauntlet tersebut.

Berdasarkan cerita di komik tersebut, salah satu jagoan yang bisa kembali ke dunia nyata setelah menjadi korban Soul Stone adalah Silver Surver.

Dia berhasil keluar dari Soul World dengan bantuan dari Adam Warlock yang terikat Soul Stone.

Kemunculan Adam Warlock di film tentunya merupakan salah satu yang ditunggu penggemar franchise Marvel Cinematic Universe (MCU).

Meski belum ada tanda-tanda Adam Warlock akan tampil di film Avengers berikutnya, yang terang sinyal kemunculannya sudah ada di film 'Guardian of the Galaxy Vol 2'.


Kepompong Adam Warlock/Marvel

Kepompong Adam Warlock terlihat dalam post-credit scene film tersebut yang juga menampilkan pendeta emas Ayesha.

Banyak spekulasi dari penggemar yang menyebutkan bahwa Adam Warlock merupakan salah satu tokoh yang bakal menumbangkan Thanos.

Sementara, ada cara lain yang diprediksi bisa mengembalikan para jagoan Avengers dari Soul World.

Berdasarkan cerita komik Infinity Gauntlet, tidak semua korban Thanos masuk ke Soul World.

Beberapa dari mereka benar-benar meninggal.

Namun, untuk mengembalikan mereka yang terperangkap di Soul World, Nebula memutarbalikkan waktu dalam komik Infinity Gauntlet.

Dia memutar waktu selama 24 jam ke belakang lalu semua kembali normal, kenati Nebula juga ingin menguasai semua batu sakti.

Beruntung, Adam Warlock merebut sarung tangan dari Thanos dan menggunakannya secara baik serta benar.

Nah, makin penasaran kan dengan kelanjutan Avengers: Infinity War ini?

Load More