Madinah Rima Suliastini | MataMata.com
Adara Taista bersama Ruby Rajasa. [Instagram]

Matamata.com - Adara Taista, menantu mantan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa baru saja berpulang ke pangkuan Sang Khalik  Sabtu (19/5/2018) kemarin.

Berita ini cukup mengejutkan mengingat usia Adara Taistayang terbilang masih sangat muda. Adara diketahui baru menginjak usia 27 tahun.

Baca Juga:
Pamer Gembok Cinta di NSeoul Tower, Rossa Ditanya Soal Kunci Hati

Bukan hanya itu, Adara juga sorot setelah menikah dengan anak bungsu Hatta Rajasa, Rasyid Rajasa. Rasyid sendiri pernah berurusan dengan hukum pada 2013 terkait kasus tabrakan maut yang merenggut dua korban jiwa.

Berdasarka informasi yang dihimpun MataMata,com, Adara Taista adalah sosok berprestasi dan juga aktif berkarya dalam usianya yang masih muda. Berikut fakta-fakta terkait dari putri Ismet Djamal Tahir ini.

Baca Juga:
Bubah Alfian hingga Ivan Gunawan Komentari Make Up Meghan Markle

Ruby Rajasa memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Adara Taista/instagram@ruby_26

Berprestasi dan Aktif Berkarya

Baca Juga:
Bocor, Begini Wajah Asli Member Girls Day di Foto Paspor

Adara pernah tercatat bersekolah di Sekolah Global Jaya dan lulus tahun 2006. Selanjutnya, Adara melanjutkan studi di Australia. Adara menempuh Pendidikan di Kincoppal-Rose, New South Wales. Bukan hanya itu, Adara juga melanjutkan jenjang pendidikannya di University New South Wales, Sidney dengan mengambil jurusan Industrial Design dan lulus tahun 2013.

Setelah lulus, Adara sempat bekerja sebagai desain interior di Elle Decoration, namun baru-baru ini Adara memutuskan untuk fokus pada usaha barunya yang bergerak di bidang jual-beli barang branded online yang diberi nama Kravelist.

Pacaran dengan Rasyid Rajasa

Menurut pengakuan Ayah Adara, Rasyid sudah mengetahu perihal sakit yang diderita putrinya sejak masa penjajakan. Rasyid bahkan melamar Adara yang saat itu dalam keadaan drop. Setelah pacaran selama tiga tahun, Rasyid Rajasa dan Adara Taista menikah pada bulan Desember 2017.

Setelah menikah, Rasyid dan Adara memutuskan untuk tinggal di Jepang agar bisa fokus pada pengobatan kanker kulit, sakit yang diderita Adara.

Adara Taista ketika menikah dengan Rasyid Rajasa/instagram@ruby_26

Meninggal setelah sholat subuh berjamaah dengan sang suami

Selama di Jepang, Adara dirawat di Moriyama Memorial Hospital. Kondisi kesehatan Adara terus menurun pasca menikah. Di sela-sela pengobatannya, pada 12 Mei, sang kakak ipar, Ruby Rajasa  sempat memberikan semangat pada Adara dengan hadir menemani di Jepang.

Namun Tuhan berkata lain, Adara dinyatakan meninggal di rumah sakit yang sama beberapa hari setelah kunjungan Ruby Rajasa.

Sebelum meninggal, Rasyid tidak mau meninggalkan istrinya dan terus menemani. Subuh saat Adara berpulang, mereka sempat salat subuh berjamaah. Sebelumnya, Adara sempat membangunkan sang suami untuk Sahur. Tak lama setelah sholat subuh berjamaah, Adara bilang ingin tidur.

Rupanya itulah kata-kata terakhir Adara pada sang suami. Siang waktu Tokyo Adara dinyatakan meninggal dunia.

Ruby ketika memberikan kejutan untuk Adara yang sedang berobat di jepang/instagram@ruby_26

Dimakamkan saat ulang tahun sang suami

Sesuai rencana, Jenazah Adara langsung diterbangkan ke tanah air untuk dimakamkan di TPU Jeruk Purut. Prosesi pemakaman melibatkan langsung sang suami yang juga sedang berulang tahun saat itu, namun Rasyid terlihat tegar dan tabah saat memakamkan istrinya.

Berikut video suasana saat pemakaman Adara yang diambil dari akun youtube reporter suara:

Load More