Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Christian Sugiono

Matamata.com - Christian Sugiono dibikin murka oleh salah satu perusahaan operator telekomunikasi terbesar di Indonesia.

Perusahaan tersebut membocorkan  semua data pribadi suami Titi Kamal itu ke Instagram.

"Saya lagi lihat Instagram, terus tiba-tiba ada yang mention saya. Saya kaget ternyata itu screenshot data-data saya yang memang seharusnya rahasia, diposting aja di Instastory," kata Christian Sugiono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (27/5/2018).

Menurut Christian Sugiono, semua data pribadi dirinya yang seharusnya menjadi rahasia, terkuak dan bisa dilihat oleh followernya di Instagram yang sudah mencapai ribuan orang.

"Saya takut hal ini bisa disalahgunakan orang lain. Di mana insta storynya bisa dilihat sama followernya yang lumayan banyak," lanjut Christian Sugiono.

Menurut Christian Sugiono, beberapa data pribadinya seperti nomor telepon, alamat rumah, dan nomor identitas langganan internet juga tercantum di unggahan tersebut.

"Kalau yang saya itu (postingan foto) disensor (data pribadi), sebelumnya nggak. Itu nomor telepon saya, alamat rumah lengkap, sama nomor pelanggan internet saya. Bisa disalahgunakan kalau tersebar," jelasnya.

Karena kesal, bapak dua anak itu langsung komplain dan me-mention kepada perusahaan komunikasi tersebut guna menindak lanjuti karyawan yang telah menyalahi wewenangnya.

"Saya sebel, sebel banget. Terus saya lihat postingannya sudah tiga jam lagi, telat kan. Terus saya langsung ke Twitter, saya langsung ke costumer service-nya, saya langsung komplain. Langsung dapat respons, terus banyak juga netizen yang mention ke akun lain," sambung Christian Sugiono.

Suara.com/Ismail

Tulisan ini sudah dimuat di Suara.com dengan judul: Christian Sugiono Marah Data Pribadinya Tersebar di Instagram

Load More