Bumi Manusia

Matamata.com - Sutradara Hanung Bramantyo rupanya tidak main-main menggarap film Bumi Manusia, yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer.

Hanung Bramantyo bertolak ke Belanda demi mendapatkan pemeran untuk film Bumi Manusia yang notabene banyak peran Belanda pada novel.

Sebelumnya, sempat ramai pro dan kontra ketika publik mengetahui karakter Minke akan diperankan oleh Iqbaal Ramadhan.

Baca Juga:
Bukan Manusia, Ini 5 Karakter Paling Populer di Drama Korea

Seolah tak ingin membuat ramai untuk kedua kalinya, Hanung ingin peran orang-orang Belanda diperankan oleh aktor-aktor asal negeri Kincir Angin yang benar-benar fasih berbahasa Belanda.

"Casting #bumimanusiathemovie di Belanda. Di Film ini banyak sekali peran Belanda. Dan saya tidak mau kali ini peran orang Belanda dimainkan oleh pemain Indonesia berwajah Bule hanya agar Bisa berbahasa Indonesia. Tidak," tulisnya pada postingan Instagram.

Meski asli berbahasa Belanda, mereka juga dituntut untuk bisa berbahasa Indonesia juga namun masih dengan logat Belanda.

Baca Juga:
Via Vallen Dilecehkan, Netizen Serbu Akun Pesepakbola Ini

"Aktor2 Belanda itu disamping berbahasa Belanda di Film, sebagaimana tertulis di Novel, mereka juga harus Bisa bahasa Indonesia juga," tambahnya.

Hanung membagi foto saat proses casting di Belanda di akun Instagramnya pada Minggu (3/06/2018).

Instagram @hanungbramantyo

Baca Juga:
Enggak Nyangka, Audi Marissa Ternyata Fan Berat Aktor Korea Ini

Saat menyeleksi calon pemain, Hanung tak sendirian. Ia ditemani producer Falcon Pictures Frederica, casting director dan co.director dari Belanda. Proses casting sendiri dilaksanakan di Kota Amsterdam.


Instagram @hanungbramantyo

Effort Hanung menggarap Bumi Manusia hingga ke negara Belanda ini mendapat dukungan dari netizen.

Baca Juga:
Kenalan Yuk dengan Para Pemain Roman Picisan The Movie

"Usaha tidak pernah mengkhianati hasil..smg sukses," tulis @li.7948.

"Setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil....semoga lancar dan sukses mas @hanungbramantyo?? Buktikan kpd masyarakat yg sdg pro dan kontra di luaran sana !! Semangat," tulis @tikaaayulia.

"semoga filmnya bagus mas, semoga ya," tulis @fikriarafat.

Load More