Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)

Matamata.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan maju ke ajang Pilpres 2019, Sandiaga Uno, memang sudah lama dikenal gemar berolahraga. Jauh sebelum terjun di bidang politik, Bang Sandi kerap mengikuti berbagai ajang lari.

Salah satu kompetisi lari yang Cawapres Prabowo Subianto itu ikuti adalah half marathon (21 km) pada bulan Oktober 2017 lalu. Nggak cuma pas kalau ada kompetisi aja, sehari-harinya Bang Sandi juga membiasakan hidup sehat dengan lari pagi lho.

Sandiaga Uno (Instagram/ @sandiuno)

Nah selain Bang Sandi, 5 seleb Indonesia ini juga punya hobi lari. Saking doyannya sama olahraga satu ini, mereka nggak segan meluangkan waktu dan biaya untuk mengikuti perlombaan lari di luar negeri.

Baca Juga:
6 Momen Kedekatan Sandiaga Uno dan Putra Bungsunya, Tergemas!

Siapa saja ya mereka? Yuk cekidot, siapa tahu kamu bisa dapat tips buat lomba lari 17 Agustus lho dari mereka di sini :D

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo (Instagram/@therealdisastr)

Dian Sastrowardoyo dan suaminya, Indraguna Sutowo sangat menggemari olahraga lari. Bahkan mereka sering mengikuti kompetisi marathon di luar negeri, salah satunya di Chicago.

Baca Juga:
Moment Haru Pamitan Agus Harimurti Yudhoyono Sebelum Pergi Haji

Dian Sastro bilang saat berlari doi memberikan waktu bagi dirinya sendiri untuk merenung dan menyortir hal-hal yang penting bagi hidupnya. Jangan takut kalah karena sejatinya setiap orang punya waktu dan kecepatannya sendiri dalam melangkah. Inspiratif banget nih :)

2. Melanie Putria

Melanie Putria (Instagram/@melanieputria)

Mantan Putri Indonesia tahun 2002, Melanie Putria, juga kecanduan olahraga lari. Doi sering ikut lomba marathon lho.

Baca Juga:
Ayu Dewi Bocorkan Isi Lemari Suaminya, Kerapiannya Bikin Kagum


Melanie Putria bilang kalau persiapan untuk mengikuti sebuah perlombaan lari itu membutuhkan kegigihan mental dan kedisiplinan. Ini bukan hanya soal kecepatan, tapi juga kesabaran dalam mengikuti setiap prosesnya. Value hidup yang bagus banget kan ya? :)

3. Ibnu Jamil

Ibnu Jamil (Instagram/@ibnujamilo)

Aktor dan presenter Indonesia, Ibnu Jamil, juga doyan banget sama olahraga lari. Ayah satu anak ini sering mengikuji ajang perlombaan lari baik di dalam maupun di luar negeri. Salut :)

Baca Juga:
Deretan Seleb yang Lahir di Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus

4. Maria Selena

Maria Selena (Instagram/@mariaselena_)

Pemenang kontes Puteri Indonesia 2011, Maria Selena, dulunya adalah pemain basket profesional. So, sudah pasti dong ya kalau kecintaannya sama dunia olahraga sudah mendarah-daging sejak dulu.

Maria Selena ini juga ternyata suka menyelam dan lari. Salah satu acara lari yang diikutinya adalah Bhayangkara Bali Run pada bulan Juni lalu :)

5. Chicco Jerikho

Chicco Jerikho (Instagram/@chicco.jerikho)



Aktor Filosofi Kopi, Chicco Jerikho juga kecanduan olahraga lari. Suami dari Putri Marino itu pernah mengikuti London Marathon pada bulan April lalu.

Tujuannya mengikuti marathon bukan sekadar kompetisi, melainkan untuk menggalang dana bagi upaya konservasi gajah Sumatra. Mulia banget :)

Yang mana nih idolamu? :)

Load More