Rendy Adrikni Sadikin | MataMata.com
Deddy Corbuzier. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Pro kontra aksi stunt Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam pembukaan Asian Games 2018 ternyata juga berimbas kepada presenter Deddy Corbuzier.

Berawal dari unggahan di akun jejaring sosial Instagram @mastercorbuzier, Deddy Corbuzier menampilkan karikatur aksi stunt Jokowi.

Dalam foto tersebut, terlihat Jokowi melayang ketika mengendarai sepeda motor gede Yamaha FZ1. Adegan itu terpampang dalam video pembukaan Asian Games 2018 yang diputar di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

Baca Juga:
Kuncir Rambut, Kevin Aprilio Mirip Banget Karakter di Samurai X

Selain foto, Deddy Corbuzier juga menuliskan komentarnya terkait pro kontra aksi Jokowi yang dilakukan oleh seorang stuntman.

Menurut Deddy Corbuzier, Jokowi memang bukanlah Jackie Chan yang melakukan adegan berbahaya tersebut sendiri. Kalau Jackie Chan jadi presiden, imbuh Deddy Corbuzier, dia pasti juga menggunakan jasa stuntman alias pemeran pengganti.

''Anw, Mr President. Ur not Jackie Chan. Ur a President. Coz if Jackie is a President he will also use a stuntman,'' tulis akun @mastercorbuzier.

Baca Juga:
3 Artis Cantik Ini Doyan Naik Moge, Siapa Paling Macho?

Deddy Corbuzier mengatakan bahwa saat ini, Indonesia sedang disorot oleh negara lain, terlebih ketika menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Diyakini Deddy Corbuzier, negara-negara tersebut pun dinilai cuek atau tidak peduli apakah Jokowi menggunakan stuntman atau tidak.

''Intinya. Negara kita saat ini sedang dilihat banyak negara lain. Dipuji. Dinilai. Mereka nggak peduli Presiden kita pakai stuntman atau tidak,'' tulis akun @mastercorbuzier.

Baca Juga:
Bikin Iri, Raline Shah Foto Bareng 3 Seleb Hollywood Ini

Yang terang, aksi tersebut menuai pujian dari masyarakat dunia, bahkan menjadi bahan perbincangan yang viral di Korea.

Deddy Corbuzier pun menyamakan aksi Jokowi tersebut dengan Ratu Elizabeth II yang terjun dari helikopter bareng James Bond ketika pembukaan Olimpiade London 2012.

Keduanya sama-sama menggunakan stuntman. Mereka tidak melakukan adegan berbahaya tersebut sendirian.

Baca Juga:
3 Tahun Pacaran, Maudy Ayunda Baru Berani Pamer Pacar

''Karena pembukaan Olympic di Inggris pun Ratu Elisabeth pakai stuntman ketika lompat dari helikopter bareng sama James Bond. Which is gonna be stupid if her majesty didn't use one,'' tulis akun @mastercorbuzier.

Terendus aroma politik dalam pro kontra aksi berbahaya Jokowi itu. Celah pun terlihat. Ini yang digunakan oleh sebagian lawan politik untuk menyerang.

Ada beberapa anggota koalisi partai oposan yang mengomentari pedas, mengkritik aksi Jokowi. Sementara, koalisi pemerintah membela.

BACA JUGA : Ribut - ribut Aksi Stunt Presiden Jokowi

Perdebatan yang memasuki ranah politik ini membuat sebagian orang jengah. Satu persatu melontarkan pendapat, salah satunya Deddy Corbuzier.

''So lupakan siapa presiden pilihanmu nanti. Tapi perlihatkan pada bangsa lain yang kebetulan ada di negara kita. That we are cool as it is,'' tulis akun @mastercorbuzier.

Postingan Deddy Corbuzier. (Instagram/@mastercorbuzier)

Nah, gara-gara postingan tersebut, Deddy Corbuzier dikirimi pesan pribadi lewat Instagram yang menuding bahwa dirinya pro kepada Jokowi, Presiden RI sekaligus calon petahana Pilpres 2019.

''Gue dapat pertanyaan begini, 'Bro, lo pro Jokowi bro?', gara-gara postingan Instagram gue,'' ujar Deddy Corbuzier.

Melalui video di Youtube, Deddy Corbuzier memberikan jawaban.

''So, dengarkan baik-baik, saya tidak pernah pro Jokowi. Saya tidak pernah pro Prabowo. Saya tidak pro kepada presiden-presiden lain yang nanti ikut pemilu. Saya pro Presiden Republik Indonesia,'' ujar Deddy Corbuzier memperjelas.

Deddy Corbuzier menyayangkan banyak yang meributkan acara pembukaan Asian Games 2018, mulai dari aksi stuntman Jokowi hingga lip-sync pedangdut Via Vallen ketika menyanyikan lagu ofisial Asian Games 2018.

''Ketika negara kita dipuja dan dipuji karena pembukaan itu, rakyat kita sendiri malah ribut tentang hal itu,'' ujar Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy Corbuzier, saat ini sejatinya masyarakat Indonesia membantu Jokowi selaku Kepala Negara. Bukan malah merundung dia.

"Masyarakat Indonesia harusnya membantu beliau (Jokowi), mendukung beliau, bukan malah ngata-ngatain. Kalau lo nggak suka, berjuanganya jangan dengan ngata-ngatain. Berbuatlah sesuatu,'' kata Deddy Corbuzier.

Berikut videonya

Load More