Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ariel Noah dan Prisia Nasution. (Instagram)

Matamata.com - Bicara soal artis yang dulunya atlet pasti yang teringat adalah nama Tya Ariestya. Yap, Ibu satu anak ini dulunya menggeluti olahraga bela diri taekwondo.

Di cabang olahraga taekwondo Tya Ariestya pun tak main-main. Beberapa mendali berhasil ia dapatkan. Bahkan pada 2012 sampai 2013, istri Irfan Ratinggang menjadi Duta Taekwondo Indonesia.

Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)

Eits, tapi bukan hanya Tya Ariestya yang dulunya adalah atlet sebelum terjun ke dunia entertainment. Lima selebriti di bawah ini juga atlet. Kira-kira ada idolamu nggak ya?

Baca Juga:
Ariana Grande Pakai Baju Karya Desainer Indonesia di MTV VMA 2018

1. Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid. (Instagram/@hannahalrashid)

Cantik dan jago bela diri, itulah Hannah Al Rashid. Mungkin banyak orang mengenal sosoknya sebagai seorang aktris, model dan pembawa acara. Namun sama seperti Tya Ariestya, Hannah juga menggeluti olahraga bela diri. Bedanya, Hannah adalah atlet pencak silat.

Hannah Al Rashid menjadi atlet pencak silat saat di Inggris. Pun ia masuk ke tim nasional pencak silat Inggris. Berbagai kejuaraan tingkat Asia dan Eropa tak luput pernah ia ikuti.

Baca Juga:
Putus dari Atta Halilintar, Nabilla Aprillya Lepas Hijab

2. Prisia Nasution

Prisia Nasution. (Instagram/@prisia)

Sebelum menjadi bintang film ternama, Prisia Nasution ini atlet pencak silat seperti Hannah Al Rashid. Ia berhasil masuk sebagai atlet pencak silat nasional tanah air dan mengikuti berbagai kompetisi.

3. Samuel Rizal

Baca Juga:
Achmad Hulaefi, Pujaan Hati Lindswell Kwok Sesama Atlet Wushu

Samuel Rizal. (Instagram/@samuelrizal1)

Pemeran Adit dalam film Eiffel I'm in Love ini awalnya adalah pebasket. Samuel Rizal memang diketahui sudah menggeluti basket sejak kecil. Oh ya, ia juga pernah bergabung dalam klub Satria Muda dan jadi timnas junior Indonesia. Turnamen basket yang pernah diikuti antara lain kejuaraan three on three di Taiwan, tentunya mewakili Indonesia tercinta dong.

4. Joe Taslim

Joe Taslim

Nggak salah lagi kalau Joe Taslim kini bisa jadi aktor film laga yang sukses. Bekal menjadi atlet judo yang membuatnya punya fisik kuat. Joe ini pernah menghadiahi Indonesia medali perak saat SEA Games 2007 dan mendali emas di ajang South East Asia Judo Championship 1999.

Baca Juga:
6 Gaya Hidup Richard Muljadi yang Bikin Publik Gigit Jari

5. Ariel Noah

Musisi Ariel NOAH. [Instagram]

Ternyata tak hanya punya suara merdu dan tampang kharismatik saja, Ariel Noah punya bakat jadi atlet. Dulunya ia seorang atlet hoki. Bahkan pernah menyabet mendali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Load More