Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kartika Putri (Instagram)

Matamata.com - Percintaan Kartika Putri, artis yang kini berhijrah, masih terus jadi sorotan. Awalnya diam-diam menikah di Tanah Suci, pamer di media sosial kalau sudah halal namun masih menyembunyikan sosok pria yang digandeng, hingga akhirnya terungkap Habib Usman bin Yahya lah suami artis 27 tahun ini.

Kartika Putri bergenggaman tangan dengan seseorang. (Instagram/@kartikaputriworld)

Semakin mencuri perhatian karena ternyata putri sulung Habib Usman bin Yahya terbuka di sosial media daripada Kartika Putri. Gadis yang diketahui bernama Syarifah Syahra Tusalwa atau yang akrab disapa Ifeh, tak segan mengunggah foto bersama Kartika Putri. Apa ini karena ibu tirinya seorang artis ya?

Terlihat dari caption dan balasan komentar putri Habib Usman bin Yahya di setiap postingannya, ia mengungkapkan betapa senangnya punya ibu baru.

Baca Juga:
Siti Badriah : Disanjung dan Dikritik Gara-gara Lagi Syantik

Kagumi sosok Kartika Putri

Syarifah tak gengsi untuk mengagumi Kartika Putri di hadapan publik. Pada postingan ini misalnya. Terlihat Syarifah dipeluk Kartika Putri saat foto lengkap bersama ayah dan kedua adiknya.

''Alhamdulillah Bundaaaaaaaaa Abaaaaaaaaa,'' tulis akun @syarifahsyahratusalwa lengkap dengan emoji jatuh cinta dan bahagia.

Baca Juga:
Editan Foto Wajah Lancip Ivan Gunawan, Sindir Roy Kiyoshi?

Dari tiga foto yang diunggah tampak jelas wajah Syarifah senyum bahagia berada didekat Kartika Putri.

Tak hanya itu, Syarifah juga menyanjung Kartika Putri lewat balasan komentar. Menurutnya Kartika sangat murah hati. Tak hanya sekadar sayang, Syarifah juga sangat sayang dengan bunda barunya.

Postingan putri Habib Usman bin Yahya. (Instagram/@syarifahsyahratusalwa)

Foto selanjutnya juga membuktikan kalau anak-anak Habib Usman bin Yahya menerika Kartika Putri sebagai ibu tiri mereka. Terlihat Syarifah dan adiknya mencium Kartika.

Baca Juga:
Begini Kocaknya Andhika Pratama saat Gombalin Ussy Sulistiawaty

Captionnya pun manis banget. Syarifah menyemangati sang bunda dengan memention akun Kartika Putri.

''Semangaaaatt buuunnnnddd @kartikaputriworld (emoji) we love you,'' tulisnya, 5 September 2018.

Kartika Putri bersama dua anak Habib Usman bin Yahya. (Instagram/@syarifahsyahratusalwa)

Natizen yang melihat keakraban mereka pun mengaku senang. Ada juga yang memuji Kartika Putri karena bisa sayang dengan anak-anak tirinya.

''MasyaAllahh tabarakallah...smoga menjadi ibu yang baik selamanya.. samawa teruss keluarganya,'' komentar seorang netizen.

''Wuiii hebat anak2nya sayang sama bunda...semoga berkah yah say sampai akhirat jodohnya,'' netizen lain ikut berkomentar.

Sosok Habib Usman bin Yahya

Beda dengan Kartika Putri yang terkesan diam-diam, pria bernama Habib Usman bin Yahya justru lebih terbuka soal pernikahannya di media sosial.

Habib Usman bin Yahya sendiri telah mengkonfirmasi mengenai kabar pernikahannya dengan Kartika Putri. Dia mengunggah pengakuan itu lewat Instagram Story. Ia menjawab pertanyaan dari salah satu netizen.

''Assalamualaikum Habib. Apa benar Habib sudah menikah dengan Kak Kartika. Moga moga dijawab,'' tulis seorang netizen.

''Alhamdulillah benar doakan sakinah mawaddah wa rohmah..Bismillah," tulis Habib Usman membenarkan pernikahannya dengan Kartika Putri.

Postingan InstaStory Habib Usman bin Yahya. (Instagram/@habibusmanbinyahya)

Buat yang belum kenal, mungkin bertanya-tanya siapakah Habib Usman bin Yahya sebenarnya?

Beriku Matamata.com berikan sedikit ulasan mengenai Habib Usman bin Yahya.

Habib Usman bin Yahya merupakan pemimpin Majelis Bin Yahya Daarul Fadhililah yang beralamat di jalan Raya Puncak Hankam, Cisarua, Bogor.

Majelis Bin Yahya Daarul Fadhililah kerap menggelar acara silaturahmi, seperti buka puasa bersama, shalat tarawih dan khotmil Quran. Mereka juga rutin menggelar acara tabligh akbar setiap bulan.

Habib Usman bin Yahya (jubah hijau). (Instagram/@wawan_nurdien)

Sebelum menikah dengan Kartika Putri,  ia pernah menikah dengan wanita bernama Ria Tatu dan Nida. Jadi ini merupakan pernikahan ketiga Habib Usman bin Yahya

Dengan Ria Tatu, mereka menikah pada 2004 silam dan bercerai pada 2016. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai tiga buah hati.

Setelah itu, Habib Usman bin Yahya disebut pernah menikah dengan wanita bernama Nida. Namun, pernikahan itu hanya bertahan selama satu bulan.

Habib Usman bin Yahya (kanan). (Instagram/@hadrohmajelisbinyahya)

Sama-sama single, Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya bertemu lewat manajer Raffi Ahmad, Mira Syamsiah Ahmad.

Menurutnya, tak ada salahnya mengenalkan pada Kartika Putri yang masih jomblo dengan Habib Usman bin Yahya yang juga tak memiliki pasangan.

Perkenalan Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya sudah terjadi sejak tahun 2012.

Awal mengenal Habib Usman bin Yahya, sudah menerima kesan yang baik. Bagi Kartika Putri, suaminya adalah sosok yang sangat baik.

Kartika Putri menyebut Habib Usman bin Yahya adalah pria idamannya. Habib Usman bin Yahya disebut memenuhi kriteria pria impiannya.

Dia adalah pria yang baik, berpengetahuan luas tentang agama, dan masih single. Semua itu sangat cocok dengan kriteria Kartika Putri.

Selain itu, Habib Usman bin Yahya sangat menghargai perempuan dan bisa dijadikan panutan.

Wah, semoga bahagia terus ya Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya.

Load More