Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anisa Rahma dan Anandito Dwis. (Instagram/@arifrahman.lubis/@pernikahanimpiananisadito)

Matamata.com - Pernikahan Anisa Rahma dan Anandito Dwis sukses bikin baper jomblo-jomblo yang sudah kebelet nikah nih. Keduanya mengikat janji suci pada Minggu (16/9/2018) di Masjid Junudurrahman Kodiklat TNI AD, Bandung.

Prosesi akad nikah Anisa dan Dito pun berjalan khitmad. Keduanya pun terlihat canggung saat sudah dinyatakan sebagai suami istri di hadapan publik.

Tak lupa penampilan Anisa Rahma yang mengenakan baju pengantin syari juga jadi sorotan. Anisa tampak sangat cantik dan anggun.

Baca Juga:
Mulan Jameela dan 7 Seleb Ini Masih Langsing meski Anaknya Banyak

Sepertinya Anisa dan Dito memang patut jadi contoh generasi milenial kalau tanpa pacaran, mereka bisa romantis saat pernikahan.

Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan. (Instagram/@anandivers)

Seperti diketahui, Anisa Rahma dan Anandito Dwis sebelum menikah menjalani proses taaruf. Seperti judul web series yang pernah mereka perankan yakni berjudul taaruf. Banyak juga yang mengira mereka cinlok. Tapi sebenarnya mereka pernah bertemu sebelumnya.

Buat kamu yang penasaran bagaimana Anisa Rahma dan Anandito Dwi Sepdiawan kenal dan akhirnya memutuskan untuk menikah. Berikut rangkuman MataMata.com soal perjalanan cinta Anisa dan Dito.

Baca Juga:
Istri Sule Sudah Serumah dengan Pria Lain Sejak Lama

Pertemuan pertama

Anisa Rahma dan Anandito Dwis ternyata bertemu pertama kali bukan di film. MataMata.com melansir akun Instagram official Anisa dan Dito, @anandisaofficial, mereka bertemu pertama kali di sebuah event seminar pra nikah Teladanrasul dan Teladancinta di Jakarta. Saat itu keduanya menjadi pengisi acara.

Mereka pun sempat bertemu di belakang panggung dan foto bersama. Uniknya, tanpa sengaja ternyata mereka foto di depan tempat dekorasi pelaminan. Anisa dan Dito pun terlihat canggung.

Baca Juga:
Kekocakan Dian Sastrowardoyo dan Hannah Al Rashid Saat Pemotretan

Anisa Rahma dan Anandito Dwis. (Instagram/anandisaofficial)

Taaruf 3 bulan

Anisa dan Dito ternyata menjalani proses taaruf selama 3 bulan. Ini berawal setelah mereka menyelesaikan proses syuting project Singglelillah.

Beberapa minggu setelah syuting berakhir, tepatnya pada 15 April 2018, Dito mendatangi rumah Kang Abay, produser project tersebut, untuk menyampaikan niat serius mengajak Anisa taaruf.

Kang Abay pun bersedia menjadi perantara taaruf mereka. Pada hari itu juga, Kang Abay mengirimkan pesan pada Anisa. Dan keesokan harinya Anisa mengiyakan ajakan taaruf Dito.

''Iya kang.. Anisa bersedia untuk melanjutkan proses taaruf-nya,'' pesan Anisa pada Kang Abay saat itu.

Setelah menjalani taaruf, akhirnya Dito meng-khitbah Anisa Rahma pada 8 Juli 2018.

Anisa Rahma dan Anandito Dwis. (Instagram/anandisaofficial)

Dan pada 16 September 2018, keduanya menikah. Netizen bahkan dibikin baper saat melihat prosesi akad nikah serta resepsi.

Apalagi saat melihat Dito menyanyikan lagu dan mencium tangan Anisa Rahma di pernikahan impian mereka.

Anisa Rahma dan Anandito Dwis. (Instagram/@helvytianarosa)

Kisah cinta Anisa Rahma dan Anandito Dwis benar-benar seperti project dalam film pendek yang mereka perankan.

Sempat jadi teka-teki

Sejak undangan pernikahan pentolan girlband Cherrybelle Anisa Rahma beredar, belum ada pernyataan resmi dari pihaknya. Namun kini secara terang-terangan Anisa mengumumkan kabar bahagia itu di akun Instagramnya, @anisarahma_12, Jumat (14/9/2018).

Sama seperti yang digosipkan, Anisa Rahma memang akan menikah dengan penyanyi Anandito Dwi Sepdiawan atau Anandito Dwis. Kabar bahagia itu bahkan diumumkan juga oleh Anandito Dwis di akun Instagramnya, @ananditodwis. Mereka mengunggah sebuah video undangan pernikahan di waktu bersamaan.

Anisa Rahma dan Anandito Dwi. (Instagram/@ananditodwis/@anisarahma_12)

Ini artinya bukan rumor lagi Anisa Rahma dan Anandito Dwis akan menikah setelah menjalani taaruf.

Di undangan itu Anisa Rahma dan Anandito Dwis akan menggelar akad nikah pada Minggu (16/9/2018). Lalu dilanjutkan acara resepsi pada malamnya di hari itu juga.

Postingan Anisa Rahma. (Instagram/@anisarahma_12)

Tonton videonya di sini.

Mereka pun meminta doa restu dari followernya agar pernikahan impian Anisa dan Dito bisa berjalan lancar.

''Kami mohon Do'a kepada teman-teman semua agar senantiasa diberikan kelancaran dan keberkahan,'' tulis keduanya.

Yang bikin netizen iri bahkan merinding, di undangan dalam bentuk video itu, lagu Pernikahan Impian yang dipopulerkan oleh Dito jadi backsound. So Sweet banget ya.

Netizen yang mengetahui kisah Anisa dan Dito pun mengaku merinding karena cinta mereka akhirnya benar-benar disatukan.

''Barokallah kak Nisa....hhhhhhh terharu dari film jadi keduniaan nyata, Masya Allah,'' komentar seorang netizen.

''Masya Allah (emoji) merinding liat nya, jodoh tak kan tertukar dan tak kan lari .. ya Allah nyata benar @anisarahma_12 @ananditodwis semoga lancar sampai hari H, dan semoga diberi keberkahan yang luar biasa Aamiin YRA,'' tulis netizen lain.

Anisa Rahma berniat taaruf

Anisa Rahma. (Instagram/@zulaeha93)

Jauh sebelum kabar pernikahannya, Anisa Rahma pernah mengutarakan isi hatinya yang ingin mencari pasangan dengan taaruf.

''Segimana dikasihnya aja. Kalau dari caranya sih aku lebih milih, yang Taaruf. Pokoknya No pacaran, bener-bener yang sesuai dengan syariat Islam,'' ucap Anisa, 14 Februari 2018, dikutip dari Suara.com.

Menurutnya, taaruf adalah cara terbaik agar pernikahannya kelak menjadi lebih berkah. Seolah memberi teka-teki, saat itu Anisa mengatakan kalau memang sedang dekat dengan seseorang. Ternyata jawabannya adalah Anandito Dwis.

Semoga lancar sampai hari H ya Anisa Rahma dan Anandito Dwis.

Siapa nih yang sudah baper lihat pernikahan Anisa dan Dito?

Load More